Breaking News:

Info PPKM

Bangka Belitung PPKM Level 3 dan 2, Protokol Kesehatan, Isoter dan Vaksinasi Jadi Penentu

Empat daerah kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditetapkan menerapkan PPKM Level 3 hingga 8 November mendatang.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Personel Satlantas Polres Bangka meminta pengendara bermotor menujukkan bukti vaksinasi saat melintas di Pasar Kite Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (17/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Empat daerah kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditetapkan menerapkan PPKM Level 3.

Daerah tersebut antara lain Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Sedangkan 3 daerah kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Bangka Tengah menerapkan PPKM Level 2.

Masa PPKM ini berlaku mulai hari ini 19 Oktober hingga 8 November 2021 mendatang.

Masa perpanjangan PPKM ini lebih lama dibanding sebelumnya yang hanya 1 pekan dan 2 pekan.

Baca juga: PPKM Sampai 1 November, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai, Tak Perlu PCR Asal Penuhi Syarat Ini

Penetapan level PPKM ini diumumkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto pada Senin (18/10/2021) petang.

Untuk Kabupaten Bangka, pemerintah memutuskan menurunkan level PPKM menjadi level 3 setelah beberapa kali berturut-turut menerapkan PPKM Level 4.

"Perpanjangan PPKM tadi disampaikan kepada Bapak Presiden dan disetujui untuk di luar Jawa diberlakukan 19 Oktober sampai 8 November dalam tiga minggu, dengan evaluasi tetap dilakukan setiap minggu," kata Airlangga dalam konferensi pers daring, Senin (18/10/2021).

Sebelumnya, berdasarkan analisa dan evaluasi PPKM Level 1, 2, 3 DAN 4 oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung per 17 Oktober 2021, terjadi penurunan signifikan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di sejumlah daerah di Bangka Belitung.

Kepala BPBD Bangka Belitung Mikron Antariksa mengungkapkan kasus terkonfirmasi di Bangka Belitung (Tingkat 1) 13,71 penduduk/100.000/minggu.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved