Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Imbang di Laga Perdana, Persibabar Targetkan Tiga Poin Melawan PS Bangka  

Meraih satu poin dalam laga perdananya di Liga 3 Bangka Belitung, Persibabar optimis akan membuat PS Bangka menelan kekalahan perdana di laga keduanya

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari

DISCLAIMER:

Foto/ilustrasi foto dalam berita ini kami takedown karena pihak yang memberikan izin penggunaan foto tersebut ke Bangkapos.com, dalam hal ini Askab PSSI Bangka Barat ternyata tidak memiliki hak/kuasa apapun atas foto yang diberikan kepada Bangkapos.com.

Bangkapos.com meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, utamanya kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan pemasangan foto tersebut. (Redaksi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Meraih satu poin dalam laga perdananya di Liga 3 Bangka Belitung, Persibabar optimis akan membuat PS Bangka menelan kekalahan perdana di laga keduanya yang digelar di Stadion OROM Sungailiat. 

Diketahui tim berjuluk Laskar Angin Barat ini akan melakoni pertandingan, melawan PS Bangka, Senin (8/11/2021) sebagai jalan terjal mempertahankan Status Juara Liga 3.

Namun dalam penampilan besok bekal keduanya cukup berbeda, hal ini dikarenakan hasil Persibabar yang mendapatkan hasil kurang memuaskan yakni ditahan imbang tanpa gol saat melawan SWN Belinyu. 

Hasil berbeda pun justru didapatkan PS Bangka yang memetik hasil manis, melalui dua gol tanpa balas yang berhasil mereka sarangkan di jala gawang tim Putra Laut FC. 

Melihat hasil tersebut Pelatih Persibabar, Tjen Min Hean atau yang akrab disapa Menhen, mengaku tak gentar dan optimis dapat meraih tiga poin perdana. 

"Melawan PS Bangka tentu optimis meraih kemenangan, jadi kita sudah mempersiapkan mental, strategi, kerja keras dan tentunya semangat. Kita tentunya akan tetap, melakukan permainan menyerang dan target tiga poin," ujar Menhen, Minggu (7/11/2021). 

Namun walaupun optimis dapat memberikan kekalahan perdana bagi PS Bangka, Menhen juga mengakui akan melakukan sejumlah strategi khususnya dalam sisi penyerangan. 

Hal ini dilakukan mengingat dalam tiga laga terakhir termasuk dua laga uji coba sebelumnya, tim Laskar Angin Barat hanya bisa menyarangkan satu gol saja. 

"Melawan SWB Belinyu kemarin, kalau suplai ke depan masih kurang. Karena di lini tengah masih banyak pemain muda, suplai belum maksimal tapi peluang ada walaupun belum mencapai target," katanya. 

Namun semangat juang ditambah peran lima pemain senior yang pernah mencicipi gelar Juara Liga 3 Provinsi Bangka Belitung pada 2019 lalu, Menhen mengatakan akan menjadi aspek pembeda yang berdampak positif bagi para pemain Persibabar

"Anak-anak kita punya mental, ada progres, mereka bisa mengimbangi permainan ada jual beli serangan. Lalu di pandu pemain senior, jadi akan ada keseimbangan antar lini," ucapnya. 

Sementara itu Sekretaris Umum Askab PSSI Kabupaten Bangka Barat, Chairul Aprizal mengatakan Persibabar harus bermain maskimal guna meraih tiga poin. 

Hal ini mengingat Persibabar saat ini masih berada di papan tengah klasemen Liga 3 Bangka Belitung, dengan menduduki peringkat empat dari tujuh tim di grup A. 

"Pemain harus cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan, tentu memang tim perlu lebih nyaman saat bermain jadi penyesuaian itu yang sedang diupayakan. Pemain perlu menunjukkan permainan terbaik yang dimilikinya dan tampil maksimal, serta perlu meningkatkan penampilan untuk pertandingan selanjutnya," kata Chairul Aprizal. 

Sementara itu Chairul berharap dukungan seluruh pihak untuk Persibabar, agar dapat mengulang kesuksesan pada 2019 lalu dan terus melaju di kancah sepak bola nasional. 

"Kita terus meminta dukungan dan doa dari pemerintah, stakeholder, dan seluruh masyarakat Bangka Barat, agar Persibabar dapat mempertahankan juara bertahan dan maju ke putaran nasional mengharumkan Bangka Barat. Kita pasti punya mimpi yang sama untuk Persibabar, tapi untuk mewujudkannya kita perlu berhamburan keringat, dan tenaga," katanya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved