Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pemkab Basel Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Kadinkes Sebut Datangi Rumah Lansia untuk Divaksin

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan telah mencapai 61.5 persen atau 95.872 dosis pertama

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Dok/Kades Bencah, Airgegas
Tenaga kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Airgegas, mendatangi rumah warga yang lanjut usia (Lansia) dan menyuntik vaksin Covid-19, beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan telah mencapai 61.5 persen atau 95.872 dosis pertama, sedangkan dosis kedua 47.609 atau 30.5 persen dengan total sasaran vaksin Covid-19 sebanyak 155.953 dosis.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan Supriyadi, kepada Bangkapos.com, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah, dengan cara mendatangkan rumah warga.

"Kami akan kejar target 100 persen, dengan cara sosialisasi, buka gerai vaksinasi dan mendatangi rumah warga door to door," kata Supriyadi.

Baca juga: Ngapain Buang Uang! Cuma Modal Air Rebusan Daun Pandan Bisa Obati Penyakit Mematikan Ini

Baca juga: Berawal Dari Hobi, Mas Gondrong Dapat Cuan dari Perkutut, Kini Dipesan Hingga Luar Daerah

Dengan cara tersebut, dia berharap agar capaian vaksinasi Covid-19 segera tercapai. Tak lupa dia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengejar target vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat.

"Seluruh pemangku kepentingan mari sama-sama kita kejar vaksinasi Covid-19. Surat edar juga sudah dibuat oleh Bapak Bupati untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Basel," ucapnya.

Baca juga: Diserang Virus Corona 1 Warga Meninggal,Total Kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka 363 Orang

Baca juga: Tetap Tunduk Pada AHY, Kader Demokrat Bangka Belitung Serahkan Surat Perlindungan Hukum ke PTUN

Tenaga kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Airgegas, mendatangi rumah warga yang lanjut usia (Lansia) dan menyuntik vaksin Covid-19, beberapa waktu lalu.
Tenaga kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Airgegas, mendatangi rumah warga yang lanjut usia (Lansia) dan menyuntik vaksin Covid-19, beberapa waktu lalu. (Dok/Kades Bencah, Airgegas)

Sementara itu, pihaknya masih kesulitan menyalurkan vaksinasi Covid-19 ke warga yang lanjut usia (Lansia), hal tersebut lantaran para lansia tidak bisa lagi mendatangi gerai yang disediakan oleh pihaknya.

"Untuk lansia kami akan datangi rumah mereka. Sementara capaian vaksinasi Covid-19 untuk lansia baru, 42.49 persen dosis pertama dan dosis kedua 17.69 persen," kata Supriyadi.

Untuk percepatan vaksinasi Covid-19, akan terus digenjot, maka  jika desa yang telah mencapai target vaksinasi Covid-19 100 persen akan diberikan reward atau penghargaan dari Kapolda Bangka Belitung.

"Ada reward dari Kapolda Babel untuk babinkamtibmas, babinsa dan kades bagi desa yang capaian vaksinasi sudah 100 persen. Ini bentuk strategi percepatan vaksinasi.Mudah-mudahan ini bergerak bersama untuk mencapai Herd Immunity," ucap Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved