Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Disnaker Babel Sebut UMP 2022 Paling Lambat Ditentukan Akhir Bulan Ini

Kita berharap tentunya ada peningkatan UMP 2022. Namun sebelum ditetapkan, Gubernur terlebih dahulu menerima hasil rapat dewan pengupahan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
tribunnews.com
Ilustrasi UMP 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel, Elfiyena mengatakan upah minimum provinsi (UMP) kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 paling lambat akan ditentukan tanggal 21 November melalui keputusan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Sekadar informasi UMP tahun 2021 saat ini sebesar Rp3.230.022.

"Kita berharap tentunya ada peningkatan UMP 2022. Namun sebelum ditetapkan, Gubernur terlebih dahulu menerima hasil rapat dewan pengupahan," terangnya.

Terkait UMP kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 segera akan dibahas oleh Dewan Pengupahan provinsi.

"Jadi memang ada perbedaan perhitungan UMP kali ini. Jika dulu harus melalui survei, UMP 2022 dihitung lewat rumus data Kementerian Tenaga Kerja dengan menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Surat edaran Menaker terkait data yang akan dimasukan dalam rumusan UMP sudah kami terima. Makanya ini akan segera dirapatkan oleh dewan pengupahan provinsi," jelasnya.

Dia menyebutkan rumus perhitungan UMP tersebut sesuai amanah Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Cipta Kerja (Ciptaker).

"Kami tetap akan mengawasi jalannya penetapan UMP 2022 oleh perusahaan. Namun harus dipahami juga kondisi perusahaan yang masih terdampak dengan situasi Covid-19," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved