Breaking News:

Horizzon

Sejuta Halaman Diakses Setiap Hari

Bedanya adalah pada capaian kali ini, konten yang banyak diakses di Bangkapos.com adalah konten news dan konten lokal.

Sejuta Halaman Diakses Setiap Hari
Bangka Pos
IBNU TAUFIK Jr / Pemred BANGKA POS GROUP

SEPTEMBER dan November 2021 memang bukan prestasi terbaik bagi Bangkapos.com. Namun, capaian jumlah pembaca yang terus meningkat secara signifikan perlu untuk disampaikan ke publik.

Setelah terpuruk bersama dengan datangnya pandemi Covid-19, jumlah halaman tayang di laman Bangkapos.com juga terdegradasi cukup dalam. Pada awal 2021, sekitar bulan April-Mei, halaman yang diakses pembaca di Bangkapos.com pernah di bawah angka 10 juta halaman setiap bulan.

Artinya pada saat itu, setiap harinya, halaman atau berita di Bangkapos.com hanya diakses oleh 300 ribu per hari. Dua bulan tersebut menjadi prestasi terburuk bagi Bangkapos.com sebagai portal tertua di Bangka Belitung sekaligus sebagai portal yang dikelola oleh dapur redaksi di media tertua dan terbesar di Bangka Belitung.

Bulan Agustus 2021 adalah titik balik dari keterpurukan Bangkapos.com. Kita berbenah, utamanya tentang sajian konten yang diinginkan pembaca. Kala itu, kita meyakini bahwa berita lokal adalah berita yang harus mendapatkan prioritas pertama untuk laman Bangkapos.com.

Keyakinan tersebut membuahkan hasil. Rapor jumlah tayangan halaman di Bangkapos.com yang bisa dilihat di google analytics terus menunjukkan prestasi menggembirakan. Pada bulan September-Oktober 2021, tayangan halaman menyentuh angka di atas 20 juta per bulan.

Artinya, setiap hari ada setidaknya 600 ribu atau 700 ribu halaman yang diakses pembaca. Sementara itu, memasuki awal November 2021, tayangan halaman menyentuh angka sejuta halaman per hari. Dari google analytics, per 14 November 2021, jumlah halaman yang diakses sudah di angka 13,7 juta halaman.

Tren menggembirakan ini juga bisa dilihat dari tayangan real time pengakses halaman Bangkapos.com yang di google analytics terbaca dengan jelas di angka antara 3.000 hingga 5.000.

Sikap optimistis ini tak lepas dari strategi di manajemen konten yang disajikan di laman Bangkapos.com, di mana konten lokal menjadi konten yang mendapat prioritas utama. Selain itu, update berita nasional dan internasional, serta info selebritas yang selama ini menjadi andalan Bangkapos.com juga tetap memiliki tempat di Bangkapos.com.

Kita optimistis, dengan strategi ini, pada bulan November 2021, Bangkapos bisa membukukan angka sejuta halaman diakses setiap harinya. Dengan demikian, Bangkapos.com yang menjadi bagian dari Bangka Pos Group mengukuhkan diri sebagai portal berita online terbesar di Bangka Belitung.

Sekali lagi, capaian sejuta pembaca ini harus diakui bukan capaian terbesar yang diraih oleh Bangkapos.com. Pada 2018, saat Bangkapos.com fokus pada berita-berita nasional dan selebritas, Bangkapos.com pernah mencatatkan angka rata-rata 2,5 juta halaman terakses setiap hari.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved