Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

200 Penonton Balap Disuntik Vaksin di Arena Grass Track Padang Lampu

Polres Basel sengaja membuka Gerai Presisi Vaksinasi Covid-19 di lokasi tersebut, guna mempercepat target herd immunity di wilayahnya.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Yuranda
Tenaga Kesehatan (Nakes) suntik Vaksin Covid-19 ke penonton Grass Track di Sirkuit Padang Lampu, Bencah, Airgegas, Bangka Selatan, Minggu (14/11/2021) kemarin. 

AIRGEGAS, BANGKA POS - Tim gabungan melakukan penyuntikan vaksinasi kepada 200 penonton balap yang hendak registrasi di pintu masuk Sirkuit Grass Track Padang Lampu, Bencah, Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (14/11).

Polres Basel sengaja membuka Gerai Presisi Vaksinasi Covid-19 di lokasi tersebut, guna mempercepat target herd immunity di wilayahnya.

Kabag Ops Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon membenarkan hal ini.

"Untuk 200 orang yang berhasil kami suntik vaksin ini karena kedapatan tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin saat hendak masuk ke lokasi sirkuit melalui pintu masuk," ujar Albert didampingi Kapolsek Airgegas, Iptu Tiyan Talingga.

Dirinya memastikan penonton bisa masuk dan menyaksikan grass track tersebut, apabila bisa menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Jauh hari sebelum even memang kita sudah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara agar di tiap pintu masuk dilakukan pengecekan sertifikat vaksin. Ketika tidak bisa menunjukkan, maka akan diarahkan untuk disuntik di tempat," ucapnya.

Baca juga: Polisi Bakal Gelar Razia, Gencarkan Operasi Zebra Selama Dua Pekan, Ini yang Jadi Incarannya  

Baca juga: Siap-siap Kena Tilang, Kamera E-TLE Sudah Dipasang di Jalan Raya Kota Pangkalpinang

Proses vaksinasi juga diselenggarakan Badan Intelijen Daerah (Binda) Babel bersama Puskesmas dan perangkat Desa Rias, Toboali, di Gedung Balai Desa Rias, Senin (15/11). Pihak ini menyiapkan sebanyak 300 dosis vaksin jenis Sinovac bagi masyarakat sekitar.

Kabag Ops Binda Babel, Asep Trisnayuana mengatakan kegiatan ini merupakan tugas bersama sesuai apa yang telah ditugaskan oleh Presiden RI di setiap daerah untuk mencapai herd immunity di setiap wilayah.

"Antusias masyarakat sudah baik. Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai 68 persen. Sementara Presiden RI menargetkan akhir Desember 2021 sudah 70 persen yang divaksin, artinya kita akan melebihi target itu," kata Asep.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Desa Rias yang telah bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis ini.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved