Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Gagalkan Transaksi Sabu, Tim Cheetah Polres Basel Tangkap Bobi Saat Tunggu Pembeli

Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Basel membekuk Bobi (23) saat hendak bertransaksi Narkoba jenis sabu, di Jalan Damai, Toboali, Basel, Sabtu (13/11).

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: fitriadi
Ist/Polres Bangka Selatan
Sejumlah barang bukti penangkapan Bobi yang diamankan Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, Sabtu (13/11/2021) 

TOBOALI, BANGKA POS - Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan membekuk Bobi (23) saat hendak bertransaksi Narkoba jenis sabu, di Jalan Damai, Toboali, Basel, Sabtu (13/11) sekitar pukul 20.30 WIB.

Warga Palembang, Sumsel ini diamankan, tim yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Basel, Iptu Husni Apriansyah, dengan sejumlah barang bukti yaitu 11 paket diduga Narkoba jenis sabu seberat 1,08 gram.

Kabag Ops Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan kejadian penangkapan berawal dari pemetaan jaringan dan hasil penyelidikan Satresnarkoba Polres Basel. Pihaknya memperoleh informasi dari warga sekitar, jika di Jalan Damai, Toboali, sering terjadi transaksi narkotika.

"Kemudian tim melakukan penangkapan terhadap satu orang pria, yang diduga hendak melakukan transaksi narkotika di jalan tersebut," kata Albert Daniel, Selasa (16/11).

Baca juga: Nikahi Janda Anak Satu, Kakek yang Tak Bisa Berdiri Seperti Pria Pada Umumnya Ini Tersenyum Bahagia

Bacajuga: Contoh Nomor Seri Cantik Uang Kertas Rp2000 yang Langsung Dibayar Rp3 Juta, Cek Deh Uangmu!

Bacajuga: Intip Pesona Menggoda Diana Dee Starlight, Saingannya Tante Ernie dan Maria Vania Nih Bos!

Diakuinya, pelaku diamankan saat sedang duduk di depan konter handphone, yang diduga sedang menunggu pembeli. Setelah dibekuk, kepolisian didampingi RT setempat, langsung melakukan penggeledahan di badan dan di sekitar tempat duduknya.

"Saat digeledah ditemukanlah barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 11 paket yang disimpan di dalam kotak rokok," ucapnya.

Ia menambahkan saat diinterogasi, pelaku membenarkan jika narkotika yang disimpan di dalam kotak tersebut adalah miliknya. "Pelaku dan barang bukti pun kemudian dibawa ke Polres Basel guna pemeriksaan lebih lanjut," tegasnya.

Pihaknya memastikan pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Dari tangan pelaku kami amankan barang bukti berupa 11 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto sekitar 1,80 gram, satu bungkus plastik bening kosong, satu buah sekop pipet minuman, satu kotak rokok, uang Rp600 ribu, dan satu ponsel warna merah," pungkasnya. (ynr)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved