Breaking News:

Doa

Bacaan Doa Ketika Terjadi Gempa Bumi, Termasuk Tips Menyelamatkan Diri Saat Gempa Bumi

Umat Islam dianjurkan untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT, termasuk saat terjadi gempa bumi, dengan memanjatkan doa...

Bangkapos.com
Ilustrasi rumah rusak akibat gempa bumi 

BANGKAPOS.COM -- Umat Islam dianjurkan untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT, termasuk saat terjadi gempa bumi, dengan memanjatkan doa.

Doa juga sebagai sebuah ikhtiar untuk menjaga seluruh keluarga, sahabat maupun orang-orang yang kita sayangi agar mendapatkan perlindungan dari-Nya dari segala musibah seperti gempa bumi maupun bencana alam lain.

Doa juga sekaligus upaya mengirimkan cinta kita kepada mereka yang menjadi korban gempa, seraya berdoa agar segalanya baik-baik saja.

Seperti diketahui, Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan yang merupakaian bagian dari Ring of Fire. Karena hal itu, gempa kerap terjadi di Indonesia.

Terkadang, gempa menimbulkan kerusakan dan korban jiwa yang begitu banyak.

Baca juga: Bacaan Doa untuk Orang Meninggal Dunia Laki-laki dan Perempuan Serta Doa Khusus Orang Tua

Baca juga: Bacaan Doa Agar Utang Cepat Lunas yang Diajarkan Rasulullah SAW, Termasuk Rezeki yang Melimpah

Selain melakukan langkah-langkah penyelamatan diri, ada baiknya anda berdoa saat terjadi gempa.

Jangan lupa bagi umat Muslim ketika ada kejadian gempa agar membaca doa, bisa mencoba untuk membaca doa ini ketika gempa bumi terjadi.

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

"ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH."

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved