Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Ribuan Siswa SD dan SMP Dapat Perlengkapan Sekolah Gratis dari Pemkab Bangka Selatan

Ribuan siswa SD dan SMP di Kabupaten Bangka Selatan mendapat seragam dan peralatan sekolah gratis

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi menyerahkan secara simbolis seragam dan peralatan sekolah gratis kepada siswa-siswi se-Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (18/11/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Selatan mendapat seragam dan peralatan sekolah gratis, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi, turun langsung menyerahkan seragam dan peralatan sekolah gratis secara simbolis kepada siswa-siswi, di SD Negeri 6 Toboali, Kamis (18/11/2021) pagi.

Riza mengatakan, perlengkapan sekolah gratis merupakan bentuk wujud kepala daerah yang berkeinginan anak-anak sebagai generasi penerus lebih maju, melek pendidikan, yang akhirnya mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. 

"Perlengkapan sekolah gratis merupakan salah satu program unggulan kami Riza-Debby, yang telah direalisasikan. Dan untuk penerimanya ini untuk siswa SD sebanyak 3.831 siswa dan SMP 3.551 siswa," kata Riza didampingi Debby Vita Dewi.

Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Selatan mendapat seragam dan peralatan sekolah gratis
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi menyerahkan secara simbolis seragam dan peralatan sekolah gratis kepada siswa-siswi se-Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (18/11/2021). ( Bangkapos.com/Yuranda)

Lebih lanjut, Riza mengatakan untuk perlengkapan sekolah gratis ini terdiri dari 13 item di antaranya seragam sekolah, kaos kaki, ikat pinggang, topi, dasi, tas, buku tulis, ballpoint, penggaris, pensil, penghapus, dan buku gambar.

Ia berharap dengan bantuan perlengkapan sekolah ini, dapat menambah minat anak-anak untuk sekolah semakin tinggi sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai. Salah satunya dengan cara belajar. 

"Saya meminta kepada para guru untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa apa yang dicita-citakan dapat tercapai salah satunya dengan belajar. Kita tanamkan dalam pikiran anak kita bahwa apa yang dicita-citakan dapat terwujud," pesan Riza.

Ia menambahkan, sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dipilih rakyat harus mampu berbuat untuk rakyat.

"Mohon doanya semoga kami berdua bisa menjadi pemimpin yang amanah yang bisa bermanfaat untuk rakyat Bangka Selatan," kata Riza.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved