Breaking News:

Doa

Doa Sepertiga Malam yang Mustajab, Dibaca Setelah Sholat Tahajud, Lengkap Dzikir & Keutamaan Tahajud

Adapun sepertiga malam yang dimaksud adalah dari jam 01.00 sampai sebelum subuh. Lantaran waktu sepertiga malam adalah waktu yang mustajab untuk ...

Tribunnews.com
Ilustrasi berdoa setelah sholat Tahajud 

BANGKAPOS.COM -- Berikut ini bacaan doa di sepertiga malam yang mustajab dan dibaca setelah melaksanakan sholat Tahajud.

Doa setelah sholat tahajud beserta terjemahannya ini bisa kamu resapi maknanya, sehingga tidak hanya sekadar berdoa tanpa tahu makna sesungguhnya.

Yups, doa di sepertiga malam adalah waktu yang dianjurkan menjadi saat yang tepat selain melaksanakan ibadah sunnah sholat Tahajud atau sholat hajat.

Adapun sepertiga malam yang dimaksud adalah dari jam 01.00 sampai sebelum subuh.

Lantaran waktu sepertiga malam adalah waktu yang mustajab untuk berdoa, alias waktu yang diutamakan agar doa cepat terkabulkan.

Baca juga: Doa untuk Perempuan yang Ingin Cantik Alami, Bercahaya dan Menarik Setiap Hari, Termasuk Tips Cantik

Baca juga: Cara Atasi Gangguan Setan Saat Sholat Agar Pikiran tak Kemana-mana Saat Takbir, Baca Surat ini

Karenanya, sepertiga malam adalah waktu yang dianjurkan untuk membaca doa Sholat tahajud yang mustajab.

Dirangkum dari laman Rumaysho, penjelasan mengenai hal tersebut dapat dilihat dari keterangan dari Jabir bin ‘Abdillah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ فِى اللَّيْلِ لَسَاعَةً لاَ يُوَافِقُهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ خَيْرًا مِنْ أَمْرِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَذَلِكَ كُلَّ لَيْلَةٍ

Artinya: “Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya.” (HR. Muslim no. 757)

Hal tersebut dapat pula dilihat dari keterangan yang disampaikan Abu Hurairah yang menyampaikan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved