Breaking News:

Video Deretan Rumah Kontrakan di Pintu Air Pangkalpinang Terbakar

Sejumlah rumah kontrakan semi permanen di Jalan Kenali Asam, RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung

Penulis: Antoni Ramli | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kebakaran menghanguskan sejumlah rumah kontrakan semi permanen di Jalan Kenali Asam, RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada Selasa (23/11/2021) pagi.

Belum diketahui jumlah rumah yang diamuk si jago merah, namun 3 mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kota Pangkalpinang dan PT Timah Tbk dikerahkan.

Namun hingga pukul 08.12 WIB, tim gabungan Tagana dan Damkar Kota Pangkalpinang serta petugas damkar PT Timah masih berjibaku menjinakkan api.

Ketua RT 09, Hadijah menyebut insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Semula dirinya mengira, kebulan asap hitam berasal dari pembakaran ban bekas.

Namun, setelah didekati ternyata kobaran api berasal dari kontrakan semi permanen milik seorang warga.

"Kejadiannya jam setengah delapan tadi pagi, tadinya saya kira orang bakar ban, ternyata pas saya dekati rupanya kebakaran di rumah kontrakan ibu Zainal," kata Hadijah kepada Bangkapos.com di lokasi kebakaran, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Korsleting Listrik Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Rumah Kontrakan, Ditempati Sejumlah Pedagang

Baca juga: BCL Bongkar Persembunyian Ariel NOAH di Dalam Mobil dan Diminta Keluar, Aksi Pegangan Tangan Disorot

Baca juga: Gisel Menatap Manja Lalu Bilang Geli Wijin Sok Imut, Ada yang Nyebut Gading Belum Tergantikan

Menurut Hadijah, tiupan angin serta bangunan rumah yang kebanyakan menggunakan papan dan kayu membuat kobaran api cepat membesar.

"Mungkin karena terbuat dari kayu dan papan ini apinya cepat membesar, makanya warga dan tetangga sekitar tidak bisa berbuat banyak," katanya. ( Bangkapos.com / Antoni Ramli )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved