Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hasil Pencarian Terhadap Asis Masih Nihil, Tim Gabungan Akan Lanjutkan Esok Hari

Proses pencarian terhadap Asis (40), nelayan yang diduga hilang di Perairan Karang Timah usai kapalnya tenggelam

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Proses pencarian terhadap Asis (40), nelayan yang diduga hilang di Perairan Karang Timah usai kapalnya tenggelam sementara waktu dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari pada Kamis (25/11/2021).

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazzli kepada Bangkapos.com menyatakan proses pencarian terhadap Asis (40) telah dilaksanakan pada Pukul 10.05 WIB dan akan kembali dilanjutkan esok hari.

"Hari ini proses pencarian telah dilakukan, namun hasilnya masih nihil dan proses akan kita lanjutkan besok. Namun kapal milik korban masih tenggelam sebagian di titik koordinat yang telah ditetapkan," jelas Fazzli pada Rabu (24/11/2021) sore.

Ia menambahkan proses pencarian hari ini dilangsungkan dengan diperbantukan oleh tim tak hanya dari Basarnas Pangkalpinang, namun juga diperbantukan oleh Satuan Polairud Polres Pangkalpinang dan nelayan.

Fazzli berharap proses pencarian yang akan dilakukan esok hari dapat memberikan titik terang mengenai keberadaan dan kondisi Asis (40) yang saat ini dinyatakan hilang.

Saat berada di lokasi, tim pencarian hanya menemukan satu kapal nelayan yang diketahui memiliki identitas dengan nama Kapal Motor (KM) Azka Pratama yang merupakan kapal milik Asis (40) yang saat ini dinyatakan hilang.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang bersama tim gabungan lakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang diduga hilang di Perairan Karang Bulu Darat Karang Timah Kabupaten Bangka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli menyatakan pencarian ini mulai dilakukan pada Rabu (24/11/2021) sekira pukul 10.05 WIB.

Menurut Fazzli  tim diterjunkan setelah adanya informasi kapal nelayan yang mengalami kecelakaan di sosial media Facebook.

"Selain dari sosial media, kami juga mendapatkan informasi dari Umar selaku sepupu korban yang hilang dengan nama Asis (40)," ujar Fazzli.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved