Breaking News:

KM Berkat Niaga Terbakar, Enam ABK Terjun Ke Laut Bembang Jebus

Kepulan asap hitam membumbung tinggi usai kapal KMN Berkat Niaga dengan muatan karet mengalami insiden kebakaran, di perairan Pantai Bembang, Jebus.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: M Ismunadi
Istimewa/Basarnas Bangka Belitung
Kapal KM Berkat Niaga mengalami kebakaran, di perairan Pantai Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (1/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepulan asap hitam membumbung tinggi usai kapal KMN Berkat Niaga dengan muatan karet mengalami insiden kebakaran, di perairan Pantai Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat. 

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17,45, namun kini Basarnas Bangka Belitung diketahui telah melakukan sejumlah penyelamatan terhadap kapal tersebut. 

Kakansar Pangkalpinang, Fazzli mengatakan pihaknya mendapatkan laporan 15 menit setelah kobaran api mengelilingi Kapal Berkat Niaga. 

"Mendapati informasi melaksanakan penyelamatan dengan, menggerakkan personil unit siaga Muntok dan pos AL ke lokasi kejadian. Serta berkoordinasi dengan kelompok nelayan di Pantai Bembang Jebus, untuk meminta bantuan nelayan pantai jebus," ujar Fazzli, Rabu (01/12/2021). 

Baca juga: Ngotot Lepas dari Indonesia, Timor Leste Malah Kewalahan Jika Indonesia Hentikan Pasokan Ini

Baca juga: Punya KTP Dengan Ciri-ciri Seperti Ini Dapat 5 Bantuan dari Pemerintah, Begini Cara Mengeceknya

Diketahui nelayan yang berada di sekitar pantai Jebus, telah berhasil menyelamatkan enam orang ABK KM Berkat Niaga Abadi. 

"Keenam ABK dalam keadaan aman dimana sebelumnya ke enam ABK tersebut, menyelamatkan diri ke laut dengan peralatan rakit seadanya pada saat terjadi kebakaran," ucapnya. 

Sementara itu terkait penyebab kebakaran masih belum diketahui, usai KM Berkat Niaga direncanakan melakukan perjalanan dari Palembang menuju Pontianak. 

"Untuk identitas para korban yang selamat, sedang dalam penggalian informasi lebih lanjut oleh anggota tim di lapangan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved