Breaking News:

WhatsApp

Info Baru dari WhatsApp, Aplikasi WA Kini Siapkan Fitur 'Delete for Everyone' Tanpa Batas Waktu 

Bila lewat dari batas waktu itu, opsi "delete for everyone" akan hilang dan pesan tak lagi bisa di-unsend. Jadi, pengirim pesan harus cepat-cepat ...

Freepik/syifa5610
Ilustrasi WhatsApp 

BANGKAPOS.COM -- WhatsApp atau juga disingkat WA ini menjadi salah satu aplikasi yang sudah umum digunakan penguna smartphone.

Satu dari sekian banyak pengguna smartphone pasti terpasang aplikasi WA WhatsApp di HP. 

WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menarik kembali ( unsend) pesan yang sudah dikirim ke teman.

Ya, sejak 2017, pengguna dimungkinkan untuk unsend pesan yang sudah telanjur dikirim ke teman, baik di ruang obrolan personal maupun grup. Fitur unsend tersebut bernama "delete for everyone".

Namun, sejauh ini, fitur delete for everyone hanya bisa digunakan dalam batas waktu tertentu, yakni 4.096 detik alias 1 jam 8 menit 16 detik.

Baca juga: Cara Mudah agar WhatsApp Tak Rakus Ruang Penyimpanan, Ikuti Langkah Ini

Baca juga: Cara Mudah Mengarsipkan Obrolan Chat di WhatsApp Tanpa Ribet

Bila lewat dari batas waktu itu, opsi "delete for everyone" akan hilang dan pesan tak lagi bisa di-unsend. Jadi, pengirim pesan harus cepat-cepat menarik pesan miliknya.

Namun, ini semua tampaknya bakal berubah. Pasalnya, WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur delete for everyone tanpa ada batas waktu. Jadi, pengguna WhatsApp bisa melakukan unsend pesan kapan pun mereka inginkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh WABetaInfo, situs yang kerap memberi bocoran akurat soal fitur-fitur baru WhatsApp.

WABetaInfo melaporkan, WhatsApp terlihat menyertakan fitur delete for everyone tanpa batas waktu dalam WhatsApp beta versi 2.21.23.1 untuk ponsel Android

Dalam sebuah tangkapan layar yang dibagikan, pesan yang dikirimkan pada Agustus 2021 terlihat masih menampilkan opsi delete for everyone. Ini memungkinkan pesan tersebut bisa di-unsend meski sudah berselang 3 bulan sejak dikirimkan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved