Breaking News:

WhatsApp

Cara Mudah Membuat Ringtone Chat WhatsApp Berbeda-beda Tiap Kontak

Mengganti ringtone atau nada dering WhatsApp yang berbeda-beda sesuai kontak, baik pribadi maupun grup, bisa mempermudah pengguna untuk menerka...

Tribun Batam
Aplikasi WhatsApp. 

BANGKAPOS.COM -- Aplikasi WhatsApp atau biasa juga disingkat WA, menjadi media yang sangat populer untuk berkirim pesan.

Tak bisa dipungkiri,  aplikasi besutan Mark Zuckrberg ini memiliki banyak fitur menarik untuk memudahkan mobilitas para pengguna.

Selain digunakan sebagai media untuk chatting, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan juga panggilan video.

Salah satu keunggulan WhatsApp dibanding aplikasi sejenis adalah tampilan yang sederhana, sehingga memudahkan para pengguna.

Tidak hanya itu, ragam fitur yang dimiliki WhatsApp juga menjadi daya tarik tersendiri, sehingga wajar jika aplikasi ini banyak digunakan.

Baca juga: 4 Tanda Nomor WhatsApp Anda Mungkin Telah Diblokir Seseorang, Ini Cara Mudah Melihatnya

Baca juga: Tanpa Pakai Aplikasi, Ini Cara Mudah Online Terus di WhatsApp Tapi Dikira Offline

Berbicara soal fitur, salah satu yang sering disepelekan tapi cukup penting adalah nada dering atau ringtone. Saat mengunduh aplikasi WhatsApp, ringtone yang terpasang secara default bernama "Skyline".

Fitur itu akan terpasang untuk seluruh kontak, baik individu maupun grup. Akan tetapi, pengguna bisa menggantinya sesuai keinginan untuk masing-masing kontak alias "custom".

Mengganti ringtone atau nada dering WhatsApp yang berbeda-beda sesuai kontak, baik pribadi maupun grup, bisa mempermudah pengguna untuk menerka lebih cepat siapa yang baru saja mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu buru-buru membuka aplikasi WhatsApp.

Seain Skyline, pengguna bisa memasang ringtone chat WhatsApp menggunakan nada dering yang tersimpan di perangkat.

Sejatinya, fitur ini sudah lama dihadirkan WhatsApp, baik untuk pengguna Android maupun iOS (iPhone).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved