Breaking News:

VIDEO

Anak-anak Heboh 'Main' Bersama Buaya saat Banjir Rob di Pangkalpinang

Masyarakat Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dihebohkan dengan adanya seekor buaya saat banjir rob melanda wilayah itu, Selasa (7/12/2021)

Penulis: tidakada005 | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM - Masyarakat Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dihebohkan dengan adanya seekor buaya saat banjir rob melanda wilayah itu, Selasa (7/12/2021) siang.

Buaya dengan ukuran sekitar dua meter tampak dimainkan oleh sejumlah anak-anak di Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari saat banjir rob.

Tak ayal, kehadiran buaya dengan nama Mona tersebut sempat membuat heboh masyarakat sekitar hingga menjadi tontonan warga saat banjir.

Maizi menuturkan, buaya tersebut memang sudah dirinya peliharaan sejak delapan tahun lalu. Buaya tersebut dia dapat dari rekannya yang merupakan pencinta reptil.

Di samping itu, sambung dia, buaya tersebut memang setiap harinya selalu dirawat dengan baik. Ketika di rumah Mona diletakkan di ruangan khusus, yakni di sebuah bilik kamar mandi yang tidak digunakan.

Selain Mona, Maizi juga mengaku pernah memelihara seekor buaya lain yang saat ini telah dilepas liarkan.

Kendati begitu, setelah video buayanya viral di media sosial ketua RT ini enggan melepaskan buaya tersebut ataupun menyerahkannya kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).
Ia bersikukuh untuk merawat buaya betina yang telah dibesarkan sejak 2013 silam.

Untuk pakannya sendiri buaya dengan jenis kelamin betina ini dapat menghabiskan daging ayam mulai dari 1,5 sampai 2 kilogram per dua hari

Saat ditemui dikediamannya Maizi (43) Ketua RT 08 Kelurahan Gedung Nasional tampak sedang asyik memandikan buaya kesayangannya.

Buaya dengan warna kekuning-kuningan dan mulut yang terbuka ini terlihat tak menyerang Maizi. Keduanya bahkan terlihat akrab.

Menurutmu buaya tersebut sengaja dilepaskan saat banjir tadi karena hendak dimainkan dan dimandikan oleh anaknya.

Saat dimainkan, buaya tersebut tetap dalam pengawasan dirinya dengan kondisi mulut yang diikat menggunakan lakban guna menghindari serangan kepada warga. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Tags
banjir rob
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved