Breaking News:

Capaian Harian Vaksinasi Covid-19 di Babel Masih di Bawah Target

Vaksinasi di Babel selama bulan Desember belum mencapai target harian yakni 20.008 dosis. Capaian tertinggi sebanyak 7.069 dosis

Editor: rusmiadi
IST/Binda Babel
Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung saat menggelar vaksinasi di Selat Nasik, Sabtu (4/12/2021). 

BANGKAPOS.COM - Vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polres Kota Pangkalpinang dan Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), disambut antusias warga, Rabu (8/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di kantor Kelurahan Kacang Pedang ini, bagian dari upaya meningkatkan capaian vaksinasi agar sesuai dengan target.

Diantara warga yang datang untuk divaksin ada yang membawa keluarganya, seperti Yani (52), warga Perumahan Kota Baru Air Kelapa Tujuh, Pangkalpinang, menyatakan dirinya sengaja datang untuk menerima dosis vaksinasi.

Tak hanya sendirian, Nani ternyata memboyong anak dan istrinya untuk bersama-sama menerima dosis vaksinasi.

"Iya, kami baru mau menerima dosis hari ini karena memang sengaja biar sekalian satu keluarga. Kemarin-kemarin juga belum sempat karena masih menunggu anak kami libur jadi sekalian," ujar Nani.

Nani berharap setelah divaksin, kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat dapat dijangkau dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

"Selain sebagai imbauan dan program pemerintah, vaksinasi ini jugakan sebagai upaya kita agar tetap aman dan sehat dari belenggu pandemi ini," ucapnya.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono menyatakan pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Kantor Kelurahan Kacang Pedang ini bertujuan untuk nempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang, secara khusus dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara umum.

"Saat ini progres vaksinasi di Kota Pangkalpinang tahap pertama mencapai angka 80 persen dan tahap kedua sudah mencapai 64 persen. Ini terus kita capai sampai benar-benar mencapai 100 persen di akhir tahun kelak," ujar Dwi Budi kepada wartawan.

Menurut Dwi Budi, pendekatan vaksinasi melalui tingkat kelurahan sangat penting dilakukan demi mengakses masyarakat yang belum tervaksin.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Babel dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan diketahui bahwa capaian harian vaksin pada hari Rabu 9 Desember 2021 di Babel 21,43 persen atau 4.287 dosis.

Diketahui juga bahwa tidak ada kabupaten atau kota mencapai target yang telah dicanangkan. Kemudian tidak terdapat juga kabupaten atau kota yang cakupannya lebih dari 80 persen.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Babel selama bulan Desember belum mencapai target harian yakni 20.008 dosis. Capaian tertinggi pada tanggal 1 Desember 2021 yaitu sebanyak 7.069 dosis.

“Trend capaiaan pemberian vaksin selama bulan Desember cenderung turun,” ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved