Breaking News:

Video

3.800 Anak di Muntok Sudah Divaksin, Harianto Targetkan Siswa TK dan PAUD

Puskesmas Muntok menggelar vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun, dengan menyasar para siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Puskesmas Muntok menggelar vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun, dengan menyasar para siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan vaksin massal yang sudah dilakukan sejak Senin (10/01/2022) hingga Kamis (13/01/2022), diungkapkan Kepala Puskesmas Muntok, Harianto guna terus meningkatkan capaian vaksinasi anak 6-11 tahun.

"Dari kemarin hingga dua hari kedepan, kami melakukan sosialisasi dan vaksinasi ke anak-anak TK dan PAUD. Kita siapkan sebanyak 200 lebih dosis per harinya, kita menggunakan standar dari Kementerian Kesehatan yakni Sinovac 0,5 ml yang kita berikan," ujar Harianto, Selasa (11/01/2022).

Diketahui saat ini untuk Kecamatan Muntok sudah menuju 70 persen capaian vaksinasi anak 6-11 tahun, atau 3.800 anaknya yang sudah di vaksin dengan sasaran total 5.870 anak.

Sebelum memberikan vaksin tim vaksinator telah melakukan sosialisasi, bahkan screening ketat guna menentukan kelayakan mendapatkan vaksin.

"Kita tadi sekaligus lakukan sosialisasi ke wali murid atau wali kelasnya, sebelumnya sudah kita sosialisasikan di sekolah-sekolah. Namun kita tetap dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter vaksin kita, layak atau tidaknya anak tersebut diberikan vaksin," tuturnya.

Sementara itu satu diantara orang tua siswa, Neli (38) mengungkapkan sang anak sendiri yang menginginkan untuk mendapatkan vaksin.

"Kalau untuk persiapan khusus tidak ada, hanya istirahat aja yang bagus dan sarapan pagi. Kalo vaksin engga takut, justru dianya aja yang minta divaksin, sebelumnya memang sudah ada sosialisasi dari sekolah," ungkap Neli. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved