Breaking News:

Doa Ketika Gempa Bumi, Bacaan Latin Beserta Artinya dan Amalan yang Perlu Dilakukan

Sebagai negara yang berada di jalur gempa teraktif di dunia, Gempa bumi sangat rentan terjadi di banyak wilayah Indonesia.

Editor: Evan Saputra
Freepik
Ilustrasi Doa 

Doa Ketika Gempa Bumi, Bacaan Latin Beserta Artinya dan Amalan yang Perlu Dilakukan

BANGKAPOS.COM - Sebagai negara yang berada di jalur gempa teraktif di dunia, Gempa bumi sangat rentan terjadi di banyak wilayah Indonesia.

Indonesia punya karakteristik begitu karena letaknya yang dikelilingi oleh Cincin Api Pasifik dan berada di atas tiga tumbukan lempeng benua, yakni, Indo-Australia dari sebelah selatan, Eurasia dari utara, dan Pasifik dari timur.

Selain memahami mitigasi bencana, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, maka disarankan bagi kita membaca doa dan memahami apa yang harus dibaca ketika gempa bumi terjadi.

Baca juga: Gempa M 6,6 di Banten, 263 Rumah Rusak, 2 Warga Terluka, Suami Gendong Istri Sambil Tenteng Infus

Kita juga harus melakukan sejumlah amalan termasuk tips dan trik menghadapi gempa seperti disampaikan pada video berikut ini:

Doa gempa bumi latin beserta artinya

Adapun doa ketika gempa bumi latin beserta artinya adalah sebagai berikut:

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a'ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."

Doa untuk Orang Lain Terkena Musibah

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved