Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ini Alasan DPD Partai Demokrat Babel Usung Hidayat Arsani Sebagai Kandidat Calon Gubernur 2024

Nama Hidayat Arsani, kembali  dilirik DPD partai Demokrat provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Ketua DPD Partai Demokrat Babel, Rudi Kadarisman didampingi Sekretaris Maryam, dan Bendahara Umum (Bendum) Dedy Yuda, dalam program Ngopi 024 (Ngobrol Bareng Politisi 2024) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nama Hidayat Arsani, kembali  dilirik DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah masuk bursa salah satu kandidat yang bakal diusung ke Senayan, nama Hidayat Arsani juga kembali masuk radar sebagai calon Gubernur Bangka Belitung 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Panglima itu dinilai mumpuni, baik dalam hal  visi misi, maupun kasta membangun dan mensejahterakan masyarakat Bumi Serumpun Sebalai.

Demikian diungkapkan, Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Bangka Belitung, Rudi Kadarisman dalam program Ngopi 024 Bangka Pos (Ngobrol bareng politisi tahun 2024), Jumat (4/2/2022) lalu.

"Demokrat Babel melirik sosok Hidayat Arsani, kenapa kita pilih Hidayat Arsani, beliau berangkat dari seorang pengusaha kecil Babel. Beliau berjuang untuk sampai menjadi besar seperti ini bukan hal yang gampang, ada tekad dan  perjuangan tinggi, petarung dan itu mampu dia (Hidayat,red) lampaui," kata Rudi Kadarisman.

Sejumlah ide dan gagasan Hidayat, yang pro rakyat membuat namanya mencuri perhatian DPD partai Demokrat Bangka Belitung.

Terlebih Hidayat, pernah duduk di jajaran kursi kasta tertinggi pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Apalagi beliau pernah menjadi wakil gubernur, cara memimpin waktu menjadi wakil gubernur saya tahu, saat beliau berusaha saya tahu. Sehingga membangun salah satu usaha yang pro rakyat ini yang membuat kami tertarik," ungkap  Rudi yang pada kesempat itu didamping, didampingi Sekretaris Maryam, dan Bendahara Umum (Bendum) Dedy Yuda.

Optimisme DPD partai Demokrat Bangka Belitung, kian bulat setelah mendengar visi dan misi Panglima sapaan akrab Hidayat Arsani, saat ditanya soal kepemimpinan dirinya kelak.

Yang lebih mengagumkan, lanjut Rudi, visi dan misi Hidayat Arsansi  tersebut di luar ekspektasi dirinya.

"Saya tanya sama beliau apakah kepemimpinan bapak ke depan untuk kepentingan masyarakat. Harapannya pak Hidayat sudah berguna bagi anak, orang terdekat saya harap pak Dayat juga bisa  berguna bagi masyarakat Babel. Kira kira apa yang akan bapak lakukan ternyata  diluar ekspektasi saya," kata  Rudi menirukan bincang-bincangnya dengan Hidayat Arsansi.

Hari ini, lanjut Rudi salah satu visi misi tersebut telah dilakoni Hidayat dengan menanam 20 hektar pohon aren. Pohon aren menjadi pilihan, lantaran hasil satu pohon aren setara dengan satu hektar pohon sawit.

"Hari ini dia (Hidayat--red) sudah mencoba menanam pohon aren jumlahnya 20 hektar.Setelah dipelajari ternyata bibitnya sudah menghasilkan dari satu pohon hasilnya sama dengan kita menanam sawit 1 hektar dan dia akan membagikan 6 pohon kepada masyarakat yang jumlah targetnya 2,4 juta pohon," pungkas Rudi yang mengibaratkan pepatah, sosok Hidayat tidak memberikan Ikan tapi memberi kail

"Ide ide inilah yang membuat Demokrat melirik Hidayat," bebernya,

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

 
 

 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved