Breaking News:

Video Lokal

Video Dinas Perkim Bangka Cegah Tumbuh Kembang Permukiman Kumuh

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini kita dapat mendengarkan bagaimana proses dan pelaksanaan Program Kotaku yang akan dilakukan di sini.

Penulis: edwardi | Editor: Novita

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan penyadaran publik pencegahan tumbuh dan berkembangnya pemukiman kumuh di Kabupaten Bangka Tahun 2022 di Balai Pertemuan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Rabu (02/03/2022).

Lurah Sungailiat, Farid Anshary, mengatakan tahun 2022 ini Kelurahan Sungailiat, khususnya Lingkungan Parit Pekir masuk dalam Program Kotaku dari Dinas Perkim Kabupaten Bangka.

"Sebenarnya mendengar kata kumuh ini rasanya tidak enak, namun di sisi positifnya kita mendapatkan bantuan untuk pembangunan di Lingkungan Parit Pekir, khususnya RT 4, RT 7 dan RT 8," kata Farid.

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini kita dapat mendengarkan bagaimana proses dan pelaksanaan Program Kotaku yang akan dilakukan di sini.

" Silakan nanti Bapak Ibu tanyakan sedetil-detilnya supaya mendapatkan pemahaman tentang Program Kotaku yang akan dilakukan," ujar Farid.

Menurutnya apabila persoalan pemukiman kumuh atau pemukiman liar ini apabila tidak ditangani dari sekarang, maka ke depannya akan semakin sulit lagi.

" Saat ini untuk proses pemberian bantuan membutuhkan syarat melampirkan bukti kepemilikan tanah, sehingga untuk pemukiman di lahan kumuh atau liar itu sangat sulit untuk dikeluarkan surat bukti kepemilikan tanahnya. Mudah-mudahan persoalan pemukiman kumuh ini bisa dituntaskan ke depannya," ucapnya. 

Sementara itu Kabid Pengembangan Kawasan Pemukiman Dinas Perkim, Elvi, mengatakan sudah dua tahun berturut ini Dinas Perkim Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pencegahan tumbuh dan berkembangnya pemukiman kumuh di Kabupaten Bangka.

"Tahun lalu kami melaksanakan di tiga tempat yaitu di Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu, Desa Kace Kecamatan Mendo Barat dan Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat," kata Elvi.

Dilanjutkannya, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kawasan yang sudah ditetapkan dalam SK Bupati Bangka tentang lokasi kawasan kumuh. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved