Breaking News:

Evakuasi Ibu Hamil Nyaris Melahirkan di Kapal

Jelang kelahiran anak pertama Riska Natasha (19) tentunya tak akan menyangka, bila harus ditandu dan dibantu menuju RSUD Sejiran Setason

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Jelang kelahiran anak pertama Riska Natasha (19) tentunya tak akan menyangka, bila harus ditandu dan dibantu menuju RSUD Sejiran Setason usai mengalami kontraksi di dalam kapal.

Diketahui sebelumnya Riska bersama sang suami, menaiki kapal pertama yakni KMP Dharma Kartika I dari Pelabuhan Tanjung Api-api Palembang ke Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Namun saat melakukan perjalanan laut Riska yang merupakan warga Belinyu, Kabupaten Bangka tersebut mengalami kontraksi dikarenakan usia kehamilannya yang sudah 9 bulan, sehingga sudah dekat dengan waktu melahirkan.

Mendapati adanya penumpang kapal yang akan melahirkan, tim gabungan TNI AL bersama Satgas Covid-19 Pelabuhan Tanjungkalian pun langsung bersiaga untuk membantu evakuasi Riska.

"Jadi kami dapat info itu pukul 10.00 kami langsung siaga, lalu kapal bersandar itu pukul 11.30 kami langsung masuk kapal untuk evakuasi. Jadi karena kondisi darurat, tentunya kami langsung prioritaskan penumpang yang hamil itu," ujar Danpos AL Muntok, Kapten Laut (T) Yuli Prabowo, Sabtu (05/03/2022).

Kenakan baju abu-abu dengan diselimuti kain batik, Riska pun ditandu oleh tim gabungan menuju RSUD Sejiran Setason untuk melangsungkan proses melahirkan.

"Jadi saat kami masuk ke kapal itu kondisinya sudah gak kuat berdiri, jadi pakai tandu kami dari kapal lalu kami bawa ke RSUD Sejiran Setason," jelasnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved