Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung 'Baku Tembak' dengan Forkopimda dan Kabais

Suara dentuman senjata api terdengar dari atas Bukit Bebek Emas, Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi 'Baku Tembak' dengan Forkopimda dan Kabais 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suara dentuman senjata api terdengar dari atas Bukit Bebek Emas, Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Suara tersebut berasal dari senjata jenis sniper laras panjang yang ditembakkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Sabtu (26/3/2022).

Selain  Erzaldi, tembakan juga dilakukan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin Letnan Jenderal (Letjen) TNI Joni Supriyanto, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Ujang Darwis, Danlanal Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, Danlanud Letkol Nav Rudy Hartono, Direktur Utama (Dirut) PT Timah Achmad Ardianto, dan istri Gubernur Melati Erzaldi.

Mereka beradu ketepatan akurasi pada percobaan nomor long range tersebut. Dengan konsentrasi yang tinggi, cukup sekali saja bagi gubernur untuk menaklukkan sasaran sejauh 700 meter.

Sontak, keberhasilan  Erzaldi menuai decak kagum dari para tamu undangan yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel.

Puluhan selongsong peluru yang mereka keluarkan tersebut menandai dibukanya kejuaraan menembak tingkat internasional yakni Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2022 Kedua yang diselenggarakan Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Babel, yang diselenggarakan 24-27 Maret 2022.

Dalam sambutannya,  Erzaldi merasa bersyukur atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan Pengurus Besar (PB) Perbakin kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Babel dalam penyelenggaraan kejuaraan untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Belitung.

"Kami bersyukur diberikan kesempatan menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Harapannya, ke depan apa pun situasi dan kondisinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ingin menjadi bagian dari tuan rumah _grand prix_ untuk tahun-tahun berikutnya. Ini juga upaya Pak Ketum Joni yang terus mendorong agar kegiatan ini terus dilakukan. Sehingga, nanti puncaknya ketika sudah endemi, _grand prix_ internasional ini sudah siap untuk kita laksanakan," ungkap Erzaldi.

Melalui olahraga ini, dilanjutkan Gubernur Erzaldi, sebagai sarana promosi pariwisata yang dapat menunjang pariwisata Babel.

Tidak hanya itu, Perbakin Babel juga telah melakukan upaya dalam pengembangan bibit-bibit baru atlet menembak di Bumi Serumpun Sebalai. Mereka, telah menjalankan program sekolah olahraga yang menyasar ke siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Semoga menembak ini menjadi cabang yang diminati dan disenangi masyarakat. Saya merasakan betul sebelum dan sesudah menembak pasti ada beda, karena bisa bikin senang. Seringnya kita menggelar perlombaan akan membuat hati senang, dan tentunya cabang ini terus berkembang," harap Erzaldi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved