Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Buruan Unduh Aplikasi JMO, Permudah Cek Saldo Hingga Klaim JHT  

JMO untuk memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam memenuhi kebutuhan layanan digital BPJAMSOSTEK tanpa harus ke kantor cabang.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Agus Theodorus Parulian Marpaung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jamsostek Mobile (JMO) menjadi aplikasi inovasi layanan digital yang diluncurkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. 


JMO untuk memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam memenuhi kebutuhan layanan digital BPJAMSOSTEK tanpa harus ke kantor cabang, kena macet, panas, hujan dan antrian yang bikin meriang. 


"Sebelum JMO ini ada dulu namanya BPJSTKU, sekarang berubah. JMO ini sendiri memuat fitur yang diperbarui, untuk membantu peserta dan calon peserta, bisa mendaftar online, proses klaim JHT, dan peserta aktif bisa memeriksa saldo JHT, jadi ada transparansi karena kita bisa tahu berapa yang dipotong untuk iuran JHT," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Agus Theodorus Parulian Marpaung saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (1/4/2022). 


Lebih lanjut, dia menyebutkan agar JMO banyak diketahui oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya melakukan sosialisasi. "Ini memang menjadi PR kita, kita sosialisasikan ke seluruh masyarakat," katanya. 


Dia mengungkapkan pengguna JMO di Bangka Belitung masih sangat rendah. 


"Dari database di Babel masih rendah, jumlah pekerja yang terdaftar di kita ada 112 ribu pekerja, yang menggunakan JMO, baru 9.700 pekerja saja, padahal aplikasi ini sangat membantu untuk informasi dan keperluan lainnya," katanya. 


JMO hadir dengan berbagai fitur :
1. Pengkinian data
2. Pengajuan dan lacak klaim jaminan hari tua (JHT)
3. Kemudahan daftar dan pembayaran iuran segmen peserta buka penerima upah (BPU)
4. Simulasi saldo jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun (JP).
5. Cek saldo
6. Kartu digital
7. Lokasi Kanal Pelayanan
8. Promo
9. Berita
10. Pengaduan
11. Laporan
12. Informasi Manfaat 


Ini link untuk menginstal aplikasi JMO (Jamsostek Mobile). https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bpjstku&hl=in≷=US 


Link panduan Daftar Akun
https://bit.ly/brosurjmo


( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved