Breaking News:

Berita Sungailiat

Masjid Agung Gelar Pesantren Ramadan Bagi Siswa SD Dan SMP

Dalam rangka mengisi kegiatan ibadah Bulan Suci Ramadan, Majelis Taklim Annisa dan Primas Masjid Agung Sungailiat melaksanakan Pesantren Ramadhan

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Majelis Taklim Annisa dan Primas Masjid Agung Sungailiat melaksanakan Pesantren Ramadhan 1443 H bagi siswa SD dan SMP di Masjid Agung Sungailiat, Minggu (10/04/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka mengisi kegiatan ibadah Bulan Suci Ramadan, Majelis Taklim Annisa dan Primas Masjid Agung Sungailiat melaksanakan Pesantren Ramadhan 1443 H bagi siswa SD dan SMP di Masjid Agung Sungailiat, Minggu (10/04/2022).

Kegiatan ini dibuka Wakil Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sungailiat, H Rahmani.

Kegiatan dihadiri Ketua Majelis Taklim Annisa dan pengurus lainnya, Ketua Primas dan para pengurus, serta perwakilan orangtua santri.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Mulia Sari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dua kelompok, yakni kelompok SD dan kelompok SMP.

"Untuk peserta kelompok SD jumlah peserta ada 60 orang putra dan putri yang dilaksanakan selama 5 hari, setelah itu dilanjutkan untuk kelompok SMP 5 hari juga," kata Mulia.

Ditambahkannya, terakhir pada tanggal 16 Ramadan diadakan khataman Al Qur'an dan malam hari tanggal 17 Ramadan diadakan acara Nuzulul Qur'an diisi ceramah agama dan malam i'tikaf.

"Kegiatan ini bisa terlaksana dari sumber dana kontribusi peserta dan kas Primas Masjid Agung Sungailiat, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan anak-anak  yang ikut mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan kebarokahan dari Allah SWT," ujarnya.

Wakil Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sungailiat, H Rahmani mengatakan atas nama pengurus Masjid Agung Sungailiat sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pesantren Ramadhan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak SD dan SMP apalagi dilaksanakan di bukan suci Ramadan yang penuh barokah ini," kata Rahmani.

Diharapkannya kegiatan ini bisa menjadi amal baik bagi seluruh panitia yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan semoga memberikan manfaat bagi seluruh peserta.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses, aamiin ya robbalalamiin," ujarnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved