Breaking News:

Tuan Rumah Juarai Turnamen Veteran Jurung Cup 2022

Bupati Bangka Mulkan menutup Turnamen Sepakbola Veteran Jurung Cup 2022 ditandai dengan penyerahan piala bergilir.

Penulis: edwardi | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Edwardi
Kegiatan penutupan Turnamen Sepakbola Veteran Jurung Cup 2022 di lapangan sepakbola Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Jumat (06/05/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan menutup Turnamen Sepakbola Veteran Jurung Cup 2022 ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Panitia Turnamen, Suharto di lapangan bola Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Jumat (6/5/2022) sore.

Dalam penutupan ini digelar pertandingan final antara kesebelasan tuan rumah Veteran Jurung Putra FC melawan Pratama Ripan FC asal Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Mendra Kurniawan, Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, pimpinan BUMD dan tamu undangan lainnya.

Sebelum pertandingan final digelar pertandingan persahabatan antara Veteran Ajuba (Anak Jurung Bangka) Jakarta FC melawan Ajuba Bandung FC yang dimenangkan Ajuba Bandung FC dengan skor 1-0.

Panitia juga membuat acara hiburan bagi para mantan pemain Jurung FC yang berusia di atas 50 tahun , yaitu menendang bola ke gawang mengenai kursi yang diletakkan di tengah gawang. 

 Bagi para peserta yang berhasil mengenai kursi mendapat bonus uang yang disiapkan panitia dan sponsor.

Kegiatan penutupan Turnamen Sepakbola Veteran Jurung Cup 2022 di lapangan sepakbola Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Jumat (06/05/2022).
Kegiatan penutupan Turnamen Sepakbola Veteran Jurung Cup 2022 di lapangan sepakbola Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Jumat (06/05/2022). (Bangkapos.com/Edwardi)

Dalam pertandingan final ini di waktu normal 2x40 menit, ternyata kedua kesebelasan Veteran Jurung Putra FC dan Pratama Ripan FC sama kuat dengan skor 0-0.

Sehingga wasit melanjutkan dengan adu penalti dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan tuan rumah Veteran Jurung Putra FC.

Kemenangan ini membuat masyarakat Desa Jurung larut dalam nuansa kegembiraan, karena berhasil mengukir prestasi, yakni sukses menjadi tuan rumah sekaligus menjadi juara pertama.

Ketua panitia turnamen, Suharto mengatakan turnamen ini diikuti sebanyak 64 kesebelasan Veteran yang ada di Pulau Bangka.

"Kegiatan ini dimulai sejak bulan Januari 2022 lalu, karena ada momen bulan puasa dan turnamen istirahat dan akhirnya hari ini dilaksanakan pertandingan final," kata Suharto.

Ditambahkannya, kegiatan ini diselenggarakan berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa Jurung, baik yang ada di perantauan Jakarta, Bandung dan juga Bangka, serta berbagai pihak lainnya. 

"Terima kasih kepada semua pihak, khususnya pak Bupati Bangka, para donatur, masyarakat Desa Jurung dan para panitia yang sudah bekerja keras, serta seluruh klub-klub sepakbola yang sudah berpartisipasi," ujar Suharto.

Sedangkan Kades Jurung Firda Rozi mengucapkan selamat kepada pemenang Veteran Jurung Putra FC, hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Desa Jurung khususnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved