Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Ketua DPRD Babel Optimis G20 di Belitung Mampu Angkat Sektor Pariwisata dan Ekonomi Babel

Provinsi Bangka Belitung, bakal menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri Development Working Group (DWG) G20 pada 7-9 September 2022 mendatang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
IST/Tim Video Bangka Pos
Dialog Ruang Tengah Ngopi 24 di lobbi kantor DPRD Bangka Belitung, pada Jumat (24/6/222) sore 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Provinsi Bangka Belitung, bakal menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri Development Working Group (DWG) G20 pada 7 hingga 9 September 2022 mendatang.

Menghadapi event Internasional itu, pemerintah daerah terus mematangkan persiapan menyambut kehadiran para anggota delegasi tingkat menteri pembangunan itu.

Harian Bangka Pos bersama DPRD Provinsi Bangka Belitung, kembali menggelar Dialog Ruang Tengah Ngopi 24 di lobbi Kantor DPRD Bangka Belitung, pada Jumat (24/6/222) sore.

Acara dialog dipandu langsung Editor In Chief Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, berdialog bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi dan Fungsional Ahli Madya, Bappeda Pemprov Bangka Belitung Fitriyanto, berbicara terkait Bangka Belitung menuju G20 dan peluang peningkatan ekonomi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi, mengatakan acara G 20 harus benar-benar disiapkan dan jangan sampai mempermalukan nama Provinsi Bangka Belitung yang merupakan bagian dari Negara Indonesia.

"Kita jangan memalukan khususnya Babel di mata pimpinan negara, kita harus siap dan menjaga kepercayaan. Yang ini menjadi keberkahan dilaksanakan di Belitung, akan berdampak pada sektor pariwisata dan pertumbuhan ekonomi," kata Amri Cahyadi di Dialog Ruang Tengah Ngopi 24 di lobbi kantor DPRD Bangka Belitung, pada Jumat (24/6/222) sore.

Baca juga: BREAKING NEWS Perempuan Lansia di Desa Pinang Sebatang Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Baca juga: Perempuan Lansia Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Sang Anak Sebut Sejumlah Barang Berharga Hilang

Baca juga: Kematian Wanita Paruh Baya di Desa Pinang Sebatang Ternyata Dibunuh oleh Anaknya

Amri juga ingin, event Internasional ini dapat berjalan seusai perencanan, dan kepercayaan diberikan dari pemerintah pusat ke daerah dapat dilaksanakan dengan baik.

"Dari masyarakat dan semua stakeholder harus saling mendukung, tentunya nanti infrasturktur yang telah dibangun dan ditinggalkan akan dapat mempercantik, seperti di bandara, dan jangan lagi ada gangguan jaringan internet, serta tidak ada blank spot di Belitung," lanjutnya.

Ia menegaskan, pelaksanaan G20 ini menjadi peluang Provinsi Bangka Belitung, untuk meningkatkan kunjungan wisata, sehingga berdampak ke pertumbuhan ekonomi di Belitung dan Belitung Timur.

"Event ini harus sukses. Tetapi tentu tidak mungkin hanya melibatkan pemrintah tok, perlu semua stakeholder, termasuk pihak swasta, mari kita berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan terbaik. Kita harus optimis jangan pesimis di balik kekurangan yang saat ini terus diperbaiki," ajaknya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved