Breaking News:

Realisasi Mata Kuliah, Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Babel Adakan Seminar Public Relation

Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, mengadakan acara seminar public relations dengan mengusung tema “Peran dan Fungsi strategis Humas dalam Organisasi”, diruang sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), Rabu (29/6/2022). 
Seminar ini menjadi salah satu seminar yang mewadahi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung khususnya yang tergabung dalam Organisasi. 
Belum sepenuhnya kelompok organisasi memahami apa arti sebenarnya dari public relations (Humas), belum lagi gambaran visual seorang humas tersebut bagaimana banyak hal dari kelompok organisasi berpendapat asalkan pandai berkomunikasi adalah menjadi tolak ukur seorang publik relations. 
Padahal dalam kajian beberapa sumber syarat Public relations itu sangat benar-benar tidak sesederhana itu. 
Banyak krateria yang harus dimiliki oleh seorang praktisi PR dalam sebuah organisasi.
Di sisi lainnya kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi tugas praktik kehumasan yang di ampuh oleh Yera Yulista, M.Si dalam mata kuliah publik relation profesional. 
Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa KPI terutama semester 4 A, dalam mengelola sesuatu event atau kegiatan yang bersifat kehumasan serta menggali potenspotensi yang ada pada daftar SKKNI Kehumasan secara masing-masing. 
Pemaparan materi disampaikan oleh narasumber Rahayu Rahmadini, M.I.Kom, bberapa hal yang harus dimiliki oleh setiap orang ketika ingin menjadi seorang PR yang profesional di antaranya mengadakan analisis terhadap kebijakan organisasi, Leadership (kepemimpinan) serta menjalin hubungan baik dengan anggota. 
Beliau juga mengatakan bahwa “Seorang PR Profesional harus mempunyai knowledge, Skill dan Attitute yang dibutuhkan dalam organisasi baik di internal maupun eksternal karena dari situ juga akan menggambarkan bahwa orang itu baik serta untuk menjadi good Talent yang dibutuhkan organisasi.
Erik Juliawan selalu ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi dan juga rekan-rekan yang telah membuat acara ini berjalan dengan lancar. 
Dan seminar ini juga menjadikan ajang silaturahmi antar seluruh organisasi mahasiswa dalam ruang lingkup fakultas dakwah dan komunikasi islam. 
“Semoga informasi dan ilmu penting yang kita dapatkan hari ini khususnya mengenai fungsi dan peran humas dalam organisasi dapat di praktek secara menyeluruh melalui organisasi saat ini maupun ketika kita terjun ke dunia kerja agar kita paham serta tidak salah paham lagi mengenai tugas dan tanggung jawab public relations (humas) itu sendiri.” Kata Erik. (Advertorial)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved