Breaking News:

Sebanyak 345 Calon Mahasiswa Baru IAIN SAS Babel Dinyatakan Lulus Jalur UM-PTKIN Tahun 2022

Setelah mengikuti beberapa rangkaian proses pendaftaran dan seleksi Tes Ujian, sebanyak 345 calon mahasiswa baru dinyatakan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah mengikuti beberapa rangkaian proses pendaftaran dan seleksi Tes Ujian, sebanyak 345 calon mahasiswa baru dinyatakan lulus jalur UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun 2022, Kamis (30/6/2022). 

Pengumuman tersebut secara resmi disampaikan melalui Keputusan Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Nomor 43/SPAN-UM/VI/2022 tentang Peserta Lulus UM-PTKIN Tahun 2022.

Seperti diinformasikan bahwa ada sebanyak 345 orang calon mahasiswa yang berhasil lolos diterima sebagai calon mahasiswa di IAIN SAS Bangka Belitung. 

Pengumuman ini dikeluarkan setelah digelarnya rapat kelulusan UM-PTKIN secara nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang lalu.

"Kami mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang diterima, bergabung di kampus Hijau, Unggul, Religius dan Profesional. Mahasiswa yang lulus diminta untuk melakukan daftar ulang melalui online terlebih dahulu. Selanjutnya seluruh data diupload oleh mahasiswa sendiri sebagai dasar untuk penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pengumuman UM- PTKIN IAIN SAS Babel dapat dilihat website https://pengumuman.um-ptkin.ac.id/., iainsasbabel.ac.id. Tentu kami berharap agar calon mahasiswa yang telah diterima memastikan melakukan registrasi ulang," ujar Prof.Dr.H.Hatamar,M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan.

"Adapun untuk pengisian data secara online dan registrasi ulang di laman ecampus.iainsasbabel.ac.id. Calon mahasiswa yang tidak menyelesaikan pengisian biodata dan dokumen yang disyaratkan pada tahap verifikasi sampai batas waktu yang ditentukan, yakni dari tanggal 1 -13 Juli  2022, dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa IAIN SAS Babel” tambah Hatamar.

Ia juga menambahkan, pilihan yang sudah diambil tentu harus dipastikan dan ditekuni, karena kesempatan untuk kuliah di IAIN SAS Babel melalui jalur ini adalah kesempatan langka.

"Para calon mahasiswa yang lulus UM-PTKIN, kami harapkan untuk melakukan registrasi untuk memastikan peluang kuliah di PTKIN tidak hilang. Langkah sesudah ini tentu adalah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dan melakukan tahapan pendaftaran ulang," terang Hatamar.

Lebih lanjut Wakil Rektor  menyampaikan kepada para calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus agar dapat mempedomani dan memperhatikan pengumuman  Nomor: 1002/In.40/PP.00.9/06/2022 dan melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan waktu dan langkah-langkah yang ditetapkan.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan tersebut bahwa panitia akan berupaya membantu agar seluruh calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus melalui jalur UM-PTKIN bisa registrasi ulang.

“kita lakukan upaya komunikasi interaktif dan bimbingan secara online untuk memudahkan daftar ulang bagi calon mahasiswa yang lulus melalui jalur  UM-PTKIN,” ujar Hatamar.

Kemudian, untuk diketahui bahwa saat ini juga telah dibuka penerimaan mahasiswa baru di  IAIN SAS Babel melalui jalur Mandiri yang berlangsung dari tanggal 6 Juni  - 8 Juli 2022. Mekanismenya, setiap calon mahasiswa mendaftar melalui online dan mengupload seluruh berkas persyaratan yang dapat di akses melalui laman pmb.iainsasbabel.ac.id. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved