Breaking News:

Berita Pangkalpinang

ASN Pemprov Babel Diperbolehkan Mudik, Asal Tak Saat Hari Kerja  

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) di ruang lingkupnya untuk mudik lebaran.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel), Naziarto. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) di ruang lingkupnya untuk mudik saat lebaran Iduladha 1443 H. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel), Naziarto, Rabu (6/7/2022). Namun ditekannya, pegawai di lingkungan pemprov tak mudik pada hari kerja saja. 

"Boleh saja asal jangan meninggalkan pekerjaan mereka dan sesuai dengan hari kerja, jangan sampai hari kerja dikorbankan untuk mudik," ujar Naziarto

Lebih lanjut, dia menyarankan agar para ASN bisa mengatur dengan baik waktu untuk mudik. 

"Kalau misalnya mudik tetapi jam kerja dan hari kerja bisa mereka atur dengan baik, menurut hemat saya boleh," katanya. 

Namun dia berpesan agar ASN tetap waspada saat mudik dan tetap menerapkan protokol kesehatan.  "Kita tidak melarang orang untuk berlebaran, lain halnya kondisi kemarin karena Covid-19, khawatir mereka akan membawa virus baru yang didatangi. Sekarang ini sudah mulai mengarah menjadi endemi, hati-hati saja," katanya. 

Dia menambahkan hanya sedikit ASN yang mengajukan cuti saat momentum Iduladha dan libur sekolah saat ini. "Di pemprov terutama pejabat eselon 2 ada yang mengajukan cuti. Paling-paling lima orang sampai dengan hari ini, itu pejabat eselon 2 yang lewat saya, kecil (persentase-red). Kalau ASN (staf-red) itu langsung (pengajuan cuti-red) ke atasan langsung (kepala dinas-red) dan saya belum terima laporan itu," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved