Breaking News:

Jelang Hari Raya Kurban, 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing Siap Dikurbankan Civitas Akademika IAIN SAS Babel

Menjelang datangnya hari raya Idul Adha 1443 H, 2 ekor sapi dan 1 Kambing akan siap menjadi hewan kurban di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang datangnya hari raya Idul Adha 1443 H, 2 ekor sapi dan 1 Kambing akan siap menjadi hewan kurban di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Seluruh hewan kurban yang akan dipotong pada Idul Adha 1443 H di IAIN SAS Bangka Belitung diperoleh dari sivitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung, mulai dari unsur dosen, dan tenaga kependidikan

Ketua Panitia kurban IAIN SAS Babel Amir Hamzah,S.E., M.Pd.I menjelaskan, untuk hewan yang dikurbankan tersebut bersumber dari sumbangsih rekan-rekan Dosen  dan Tenaga Kependidikan "Ini semangat kurbannya kawan-kawan Dosen dan Tenaga Kependidikan yang ada di Lingkungan Civitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung, saat diwawancarai, Sabtu (9/7/2022).

"Alhamdulillah pada tahun ini IAIN SAS Babel  akan berkurban sapi 2 ekor sapi dan 1 Kambing. Ini adalah sebagai wujud kebersamaan seluruh sivitas akademika IAIN SAS Babel untuk lebih dekat dan berbagi dengan masyarakat tentunya”.

“Ucapan terimakasih kepada Rektor IAIN SAS Babel yang terus memberikan semangat dan motivasi sehingga semangat untuk berbagi pada hari raya kurban tahun ini lebih meningkat untuk berkurban di IAIN SAS Babel. Untuk pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada Minggu mendatang tepatnya 10 Juli 2022 yang akan dilaksanakan di samping Kampus IAIN SAS Bangka Belitung," sambung Amir Hamzah

Dr. Irawan, M.S.I Rektor IAIN SAS Bangka Belitung  juga berharap bahwa kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin. 

“Semoga pelaksanaan kurban ini akan terus berjalan dan meningkat sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama selain wujud kepatuhan dan ibadah serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Satu hal penting yang perlu jadi catatan untuk kita semua mengingat saat ini sedang ada wabah PMK jadi seluruh sapi-sapi yang diperoleh telah dilakukan pemeriksaan dan hewan sehingga seluruh daging kurban benar-benar layak dan sehat untuk dikonsumsi," tambah Irawan. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved