Breaking News:

Perdana, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Selenggarakan Shalat Ied

Untuk pertama kalinya IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung diselenggarakan shalat Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk pertama kalinya IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung diselenggarakan shalat Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Dalam pelaksanaan Shalat Ied yang juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag, para Wakil Rektor, Kepala biro AUAK Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, M.M, Wakil Rektor III Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag, Kabag AUK Amir Hamzah, S.E., M.Pd.I, dosen, beserta para sivitas akademika dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung pada kesempatan ini di wakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag mengapresiasi pelaksanaan kegiatan shalat idul adha.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan shalat Ied Adha Perdana di Kampus ini berjalan dengan lancar, semoga pada pelaksanaan  tahun depan  lebih meriah lagi dan menjadi tradisi yang permanen. Peserta salatnya terdiri mahasiswa, dosen, tendik juga ada warga sekitar kampus kita ini,” tutup Prof Hatamar.

Dalam khutbah yang disampaikan oleh H. Amir Mamduh, M. Hum yang merupakan salah satu Pegawai IAIN SAS Bangka Belitung, menekankan bahwa peristiwa Idul Qurban memberikan pelajaran tentang totalitas, ketaatan, keimanan dan keikhlasan keluarga Nabi Ibrahim AS dalam melaksanakan perintah Alloh SWT. 

“Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad SAW disebut-sebut dalam Al Qur’an yang merupakan contoh atau teladan sangat baik untuk diikuti,” paparnya.

Nabi Ibahim yang dianugerahi sebagai Bapaknya para Nabi, mencontohkan bagaimana membangun keluarga yang marhamah. 

Peristiwa Qurban juga sangat kental akan pelajaran hubungan yang sangat baik antara Bapak dengan Anak yakni Ismail AS.

Dalam perintah Allah melalui mimpinya, selanjutnya disampaikan kepada Ismail untuk mengetahui pendapatnya berkaitan dengan mimpinya tersebut. 

Jawaban yang luar biasa dan tidak diduga justru Ismail sangat pasrah dan tawakkal akan kebenaran perintah melalui mimpi tersebut. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved