Breaking News:

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Jadi Khatib di ATM Pangkalpinang

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr.Irawan, M.S.I menjadi Khatib Idul Adha 1443 H di

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr.Irawan, M.S.I menjadi Khatib Idul Adha 1443 H di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. 

Jemaah sholat Idul Adha dihadiri Walikota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Aklil, S.IP., M.Si beserta keluarga, beberapa pejabat Eselon II, Forkopimda Kota Pangkalpinang, dan masyarakat. Tema yang diusung Rektor adalah Memaknai Ibadah Haji dan Qurban.

Salat Idul adha secara berjamaah digelar di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Minggu (10/7/2022) pagi. 

Dalam khutbahnya Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan,M.S.I menyampaikan bahwa Idul Adha atau hari raya kurban merupakan peristiwa besar yang mempunyai nilai-nilai spritual, nilai sosial dan nilai tarbiyah bagi umat manusia, maka dari itu Allah Swt mewajibkan kepada umat Islam untuk melakukan napak tilas perjuangan dan perjalanan keluarga Nabi Ibrahim As.

Kisah Nabi Ibrahim dan keluarganya merupakan sebuah pelajaran yang sengaja disampaikan oleh Allah Swt tentang perlunya sebuah pengorbanan untuk membuktikan keimanan dan penghambaan manusia itu kepada Allah, maka untuk itu dibutuhkanlah pengorbanan mulai dari hal yang kecil sampai kepada hal yang besar.

“Nabi Ibrahim telah mengajarkan kepada kita,untuk membangun dan menegakkan akhlak, kebenaran, keikhlasan dan keimanan diperlukan pengorbanan-pengorbanan yang tidak sederhana. 

Ini dapat kita buktikan dari perjalanan Nabi Ibrahim mulai dari beliau menghancurkan berhala-berhala yang disembah oleh raja Namruj dan pengikutnya, pada saat itu beliau sudah mempertaruhkan keselamatan jiwanya sampai kepada peristiwa beliau diperintahkan Allah untuk menyembelih putra yang sangat disayangi,” papar Irawan. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved