Breaking News:

Jalin Kerjasama, Rektor IAIN SAS Babel Tandatangan MoU dengan Pemkab Bangka Barat

Rektor IAIN SAS Babel dan dua pejabatnya berkunjung langsung ke Kantor Bupati Bangka Barat dalam rangka penandatangan MoU, Kamis (14/7/2022).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IAIN SAS Babel bersama Pemkab Bangka Barat saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangka Barat, Kamis (14/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I, bersama Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Dr. Rada, M. Pd.I, dan Humas Komarul Hadi, S. Kom, M.M, berkunjung langsung ke Kantor Bupati Bangka Barat dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangka Barat, Kamis (14/7/2022).

Dalam sambutan Bupati Bangka Barat  H Sukirman, SH mengharapkan, dengan kesepakatan dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk melakukan kerjasama secara realistis sesuai bidang tugas masing-masing. 

Sehingga dapat memberikan kemanfaatan bersama, baik masyarakat Bangka Barat maupun IAIN SAS Bangka Belitung. 

“Dengan MoU ini artinya kami sangat serius bahwa dunia pendidikan bagi Kabupaten Bangka Barat itu merupakan perhatian khusus, kami titip mahasiswa dari Bangka Barat,  tolong dididik agar menjadi sesuai yang orang tua mereka harapkan,” kata Bupati.

“Melalui nota kesepahaman seperti ini, berharap, banyak masukan-masukan dari berbagai lembaga pendidikan tinggi, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangka Barat khususnya di bidang pendidikan, sumber daya manusia melalui Kerja sama ini dimungkinkan untuk membangun kekuatan dan menutup kekurangan kita bersama-sama.

Harapan nanti lulusan-lulusan dari IAIN SAS Babel dapat memberi kontribusi kepada masyarakat, bisa membatu pemerintah Bangka Barat,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Rektor IAIN SAS Babel Irawan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Bangka Barat yang telah bersedia bersinergi dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

 Irawan menyatakan IAIN SAS Babel siap berkolaborasi dengan Pemda Bangka Barat  dalam meningkatkan SDM dan pengabdian masyarakat, karena selama ini banyak mahasiswa kita berasal dari Bangka Barat dan juga mendapatkan beasiswa," ujar Irawan.

“Dalam MoU ini, tentunya IAIN SAS Bangka Belitung punya kepentingan sangat besar yang tidak terlepas dari Tri Dharma Pengguruan yakni Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat,” ujarnya. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved