Breaking News:

Fakultas Tarbiyah Mengadakan Pembekalan PPLK II 439 Mahasiswa Secara Daring

Fakultas Tarbiyah melaksanakan kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II 2022 secara daring dengan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Fakultas Tarbiyah melaksanakan kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II 2022 secara daring dengan mengusung tema "Gendur Sembas Gudoer Dudu" (Generasi 2019, Guru 2022) dengan jargon Guru pemrakarsa Generasi Pembelajar.”, Jumat (22/7/2022).
Kegiatan PPLK Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa mahasiswi Fakultas Tarbiyah yang sudah memenuhi syarat.
Ketua panitia atau pelaksana dalam kegiatan PPLK II ini M. Thaib Rizki, M.Pd menyampaikan bahwa pada kegiatan PPLK II ini terdapat 439 mahasiswa.
Peserta PPLK II yang berasal dari 5 Program Studi yang ada di Fakultas Tarbiyah, 226 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 63 Mahasiswa prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), 32 Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), 92 Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) dan 26 mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).
Sebanyak 439 mahasiswa peserta PPLK II ini akan disebar ke 44 Sekolah yang berada di Kabupaten Bangka Tengah dengan perincian 3 PAUD,  9 TK,  15 SMP Negeri, 3 MTs, 4 SMK Negeri, 5 SMA, 5 MA.
Mahasiswa Peserta PPLK II akan disebar ke sekolah-sekolah dengan menyesuaikan jumlah rombongan belajar (kelas) yang ada di sekolah tersebut. 
Selain itu kegiatan PPLK II ini juga melibatkan 23 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang memiliki bidang keilmuan masing-masing yang sesuai dengan mahasiswa peserta PPLK II. 
Kegiatan PPLK II akan dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan September 2022 yaitu selama dua bulan.
Pada kegiatan pembekalan PPLK II Fakultas Tarbiyah ini juga menghadirkan dua Narasumber yaitu Bapak Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bapak Drs. Iskandar selalu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Tengah. 
Selain itu hadir juga kepala sekolah- kepala sekolah yang dijadikan lokasi PPLK II Fakultas Tarbiyah. 
Acara pembekalan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Dr.Soleha,M.A yang juga  memberikan sambutan sekaligus membuka acara pembekalan kegiatan PPLK II.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah Dr.Soleha,M.A memberikan harapan untuk peserta PPLK agar dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan. 
"PPLK sebagai salah satu kegiatan intrakurikuler sebagai praktik pembelajaran langsung di kelas diharapkan mahasiswa peserta PPLK dapat mengimplementasi kegiatan pembelajaran dengan menyusun dan mengevaluasi, yg selama ini didapatkan secara teori di bangku perkuliahan," kata Soleha.
Narasumber dalam kegiatan pembekalan PPLK menyampaikan agar ada kerjasama yang baik antara peserta, dosen pembimbing lapangan dan juga pihak sekolah agar kegiatan PPLK II ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan baik oleh Pihak Fakultas Tarbiyah maupun pihak sekolah. Terlebih lagi, pada tahun 2022 ini , Dinas pendidikan provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kabupaten Bangka Tengah akan mengaplikasikan kurikulum merdeka di sekolah-sekolah. (Advertorial)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved