Breaking News:

Program Studi Psikologi Islam Sukses Selenggarakan 2nd Internasional Webinar

Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Webinar International ke-2 IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses menyelenggarakan Webinar International ke-2 dengan tema “Post Truth Phenomenon in Covid-19 Era”, Jum’at (22/7/2022).

Webinar ini dilaksanakan dengan melihat fenomena post truth di masa Pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir. 

Begitu maraknya hoax dan misinformasi mengenai Covid-19 menjadi beberapa alasan untuk dikaji lebih dalam dari sudut pandang keimuan Psikologi dan Komunikasi Masa. 

Kegiatan berlangsung secara daring, melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings selama kurang lebih 3 jam. 

Acara diikuti dengan antusias peserta dari berbagai bidang keilmuan, instansi, dan universitas.

Webinar Internasional ke-2 ini merupakan salah satu fasillitas pembelajaran yang diselenggarakan oleh Program Studi kepada masyarakat umum, khususnya para mahasiswa.

Selain itu, terselenggaranya webinar ini pun menjadi salah satu langkah menuju internasionalisasi insititusi, baik bagi Program Studi Psikologi Islam itu sendiri dan juga bagi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Kegiatan Webinar Internasional dibuka secara langsung oleh Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr. Irawan, M.S.I. Dalam sambutannya Ia mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. 

“Pada kesempatan ini, kita bisa mendengarkan dan mendapatkan pengetahuan dari para pembicara yang mumpuni yang berasal dari Hong Kong dan Indonesia, tentang cara mengatasi permasalahan hoax dan misinformasi sebagai bagian dari fenomena post truth ini.

Kita perlu secara bijaksana menyikapi fenomena ini, terutama begitu maraknya informasi palsu yang tersebar di berbagai sosial media selama masa pandemi Covid-19,” ucapnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved