Breaking News:

Tim Dosen Prodi KPI Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Pondok Pesantren Nurul Huda As-Syarifi

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI)Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada hari Rabu

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Melaksanakan Agenda Pengabdian Masyarakat di Pondok Pesantren Nurul Huda As-Syarifi Sungai Liat Kab. Bangka, Rabu sampai dengan Kamis, (20-21/7/2022)

Tujuan dari Pelaksanaan Agenda Pengabdian Masyarakat Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam ini ialah untuk membantu pihak pesantren agar dapat membangun dan mengelola institusional branding yang dapat mempermudah pihak pengelola pondok pesantren untuk mengenalkan keunggulan dan profil pondok pesantren kepada masyarakat sekitar.

Sekaligus juga dapat meningkatkan animo masyarakat menyantrikan anaknya di pesantren ini.

Agenda pengabdian ini melibatkan Dosen Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yakni Bapak Ari Wibowo M.Sos, Safril M.Sos dan ibu Yera Yulista M.Si.

Kehadiran para dosen KPI ini sebagai bentuk upaya mendampingi dan memperkuat strategi promosi pesantren manajemen institusional branding.

Beberapa bentuk materi yang disampaikan dalam pendampingan ini diantaranya mengenai Multimedia, Publik Speaking, dan Kepenulisan.

Agenda ini juga didampingi langsung oleh salah satu pengasuh pondok pesantren yakni Ustadz Wildan Karim dan juga melibatkan para santri lainnya.

Harapannya, para santri nantinya dapat berperan aktif dalam mempromosikan Pondok Pesantren Nurul Huda As-Syarifi.

Para santri diajarkan bagaimana memanfaatkan multimedia menjadi sarana penting dalam mempromosikan pesantren.

Kemudian ditambah dengan penguatan publik speaking agar para santri mampu menguasai skill komunikasi dan berbicara di depan masyarakat

Ketua Prodi KPI, Ibu Yera Yulista, M.Si menyampaikan bahwa para santri sangat antusias dan penuh semangat yang tinggi dalam mendalami bidang multimedia, publik speaking, dan praktik kepenulisan.

Selanjutnya, dalam agenda ini para santri tidak hanya sekedar mendapatkan materi saja namun ada sesi pelatihan dan praktek secara langsung dengan para Dosen KPI lainnya.

Bapak Kyai. Muhsin Mu'jizat sebagai pengasuh Pesantren Nurul Huda As-Syarifi menyambut hangat kehadiran Dosen KPI dan menyampaikan Terima kasih sudah datang dan membantu memberi pengalaman kepada para santri yang ada di pesantren ini, semoga ilmu yang di sampaikan menjadi berkah. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved