Breaking News:

Pastikan KIP Kuliah Tepat Sasaran, IAIN SAS Babel Survei Lapangan Ke Rumah Mahasiswa

Tim Survei Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun 2022 IAIN SAS Babel melakukan survei lokasi ke calon penerima.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Survei  Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Muh Misdar, M.Ag melakukan survey lokasi atau kunjungan ke calon penerima beasiswa KIP Kuliah Jalur SPAN, Selasa (2/8/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan beasiswa full study yang dikucurkan oleh negara tidak salah sasaran. 

Sebab, beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Survei merupakan bentuk dari transparasi dalam melakukan verifikasi data dan meminimalisir adanya data yang dipalsukan, sehingga beasiswa KIP Kuliah yang merupakan uang negara dapat disalurkan secara tepat sasaran.

Dari hasil dari Survei tersebut, tim memastikan bahwa data yang diberikan mahasiswa sesuai dengan kondisi sebenarnya. 

Data tersebut meliputi nama orang tua, penghasilan orang tua, pekerjaan orang tua, alamat rumah, kondisi rumah (dengan menyertakan foto), dan berbagai data penunjang lainnya.

Pada tahapan survey ini, ada  3 tim yang diturunkan melakukan survey. Tim 1 dipimpin oleh Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag (Wakil Rektor III) menyasar daerah kabupaten Bangka dan kabupaten Bangka Barat. Tim 2 dipimpin Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I   (JFT Pranata Humas Madya ) melakukan survey ke kabupaten Bangka Tengah  dan Pangkalpinang. 

Tim  3 dipimpin Kusnadi ,S.Kom.,M.M(JPT PTP/Sub Koordinator Akademik) melakukan survey ke Kabupaten Bangka Selatan dan Sekitarnya. 

Wakil Rektor  III Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag ini menambahkan bahwa beasiswa KIP Kuliah ini diberikan dengan tujuan agar mahasiswa tidak mampu secara ekonomi berprestasi akademik maupun non akademik tetap dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Beasiswa KIP Kuliah ini wujud tali asih negara bagi anak yang tidak mampu secara ekonomi dan berprestasi, yang nantinya diharapkan dapat berdampak positif bagi penerimanya,” tambahnya. 

“Hasil survey ini, Dari hasil survei yang dilakukan selanjutnya akan diplenokan sebagai penentuan akhir calon penerima beasiswa tersebut. Pengumuman nama-nama calon mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah, Jalur SPAN yang “lulus seleksi” akan disampaikan melalui website IAIN SAS Bangka Belitung," kata Misdar.

Untuk diketahui kuota beasiswa KIP Kuliah yang disediakan IAIN SAS Bangka Belitung  pada tahun ini sebanyak 125 mahasiswa bagi yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung melalui jalur seleksi SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, maupun Mandiri. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved