Breaking News:

Human Interest Story

Zainul Sang Juara Rising Star Dangdut 2022, Hadiah Buat Berangkatkan Orang tua ke Tanah Suci  

Zainul Basyar (22) berhasil menjadi bintang di Pangung Rising Star Dangdut  2022 yang digelar MNCTV.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Zainul Basyar (22) Pemenang Rising Star Dangdut 2022 (Dok Pribadi/Zainul) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Zainul Basyar (22) berhasil menjadi bintang di Pangung Rising Star Dangdut  2022 yang digelar MNCTV.

Pengdandut asal Paya Benua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini berhasil mengalahkan ribuan kontestan dari berbagai daerah, termasuk mengalahkan Ayu yang menjadi pesaing utama pada momen penentuan sang juara.

Perjuangan Zainul yang awalnya pada Tahun 2020 tidak lolos ketika mengikuti ajang pencarian bakat akhirnya terbayar lunas.

Diakui Zainul yang juga qoria ini tidak pernah menyangka bisa menjadi juara pada ajang dangut tersebut. Bahkan ia juga mengaku sangat terharu dan terkejut saat dinobatkan sebagai pemenang. 

"Alhamdulillah bahagia banget dan bersyukur. Saya tidak menyangka bisa menjadi pemenang, bahkan dukungan masyarakat Bangka Belitung dan Indonesia yang luar biasa dengan voting suara yang tinggi sangat bersyukur sekali dan tidak menyangka," ujar Zainul saat dikonfirmasi Bangkapos.com melalui telpon seluler, Jumat (5/8/2022).

Ia menceritakan, pada saat ajang audisi dirinya masih ragu untuk mendaftarkan diri menjadi kontestan. Namun saat itu crew dari MNC TV langsung menghubunginya untuk mengikuti audisi.

"Awal sebenar e dakde begitu niat nek ikut, (tidak terlalu serius untuk ikut -red) tapi waktu itu di DM orang MNC untuk ikut dan audisi secara zoom virtual langsung ke juri dan lolos," ucapnya.

Tak dipungkiri Zainul, prestasi yang diraihnya tak luput dari dukungan keluarga, serta masyataka Bangka Belitung dan Indonesia.

Sebagai pemenang Rising Star Dangdut 2022, Zainul berhasil meraih hadiah sebesar Rp100 juta. "Alhamdulillah untuk hadiah sementara ditabung dulu rencana ingin berangkatkan orangtua ke haji dan juga untuk bantu keperluan keluarga," ujar Zainul.

Sementara itu, bakat di dunia tarik suara ini memang sudah terpendam sejak lama, bahkan pada Tahun 2017 dirinya rutin mangung mengisi berbagai acara dari desa ke desa. "Kalau punya bakat, jangan dipendam tunjukkan ke orang-orang," katanya.

Sebagai penyanyi, Mahasiswa IAIN SAS Babel ini ingin sekali bisa meluncurkan sebuah lagu dan mengejar kelanjutan karier setelah Rising Star Dangdut 2022. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

 

 


 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved