Breaking News:

Bikin Bangga, 5 Dosen IAIN SAS Babel Raih Juara Pada Lomba MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Babel

Lima Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lima Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korp Pegawai Negeri (Korpri) Tingkat Unit Provinsi Bangka Belitung.

Beliau Nurul Qomariyah, M.Pd Juara 1 Tartil,. Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd Juara 1 Hifzhil Juz 30., Muhammad Thaib Rizki, M.Pd Juara 1 Hifzhil Al-Baqoroh., Muhammad Amin, M.Ag Juara 1 Khutbah Jumat dan Muhammad Insan Jauhari, M.Pd juara 2 Tilawah, Jumat (5/8/2022).

Cabang dan Golongan Musabaqah pada pagelaran MTQ KORPRI Tingkat Unit, yakni 5 cabang dan 7 Golongan, serta 3 Cabang Eksibisi dengan total peserta sebanyak 53 peserta dengan rincian, Tartil Al-Qur’an (8 pria dan 6 wanita, Tilawah Al-Qur’an (3 pria fan 3 wanita), Hifzh Al-Qur’an Golongan Juz 30 (3 pria dan 5 wanita), Hifzh Al-Qur’an Golongan Surah Al-Baqarah (3 pria), Hifzh Golongan Surah Annisa dan Al-Baqarah (1 pria), Dakwah Al-Qur’an (3 pria dan 3 wanita), Khath Al-Qur’an Golongan Dekorasi (2 pria), Khutbah (4 pria), Adzan (6 pria) dan Doa (3 pria).

Saat ditanya bagaimana perasaannya ketika berhasil meraih prestasi di ajang ini, Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd merasa bangga dan senang karena dapat membawa nama IAIN SAS Bangka Belitung ke ajang yang bergengsi ini. “Tentunya senang, sangat bersyukur sekali karena bisa mengharumkan nama kampus, tempat pengabdian selama ini,” ucap Ela

Selanjutnya ia juga menuturkan, pentingnya kemampuan memotivasi diri demi pengembangan potensi diri, terutama sebagai ASN. “Intinya, jangan mudah menyerah, terus meningkatkan potensi yang ada agar bisa terus bermanfaat untuk bangsa dan negara terutama demi IAIN SAS Bangka Belitung tercinta,” tutupnya.

Terkait prestasi yang diraih lima Orang Dosen  Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr.Irawan,M.S.I memberikan ucapan selamat dan apresiasi. Khusus kepada lima Dosen mengharapkan  agar terus meningkatkan kompetensinya di bidang Tartil sehingga memperoleh prestasi lebih gemilang pada masa yang akan datang. Beliau juga menegaskan bahwa prestasi tersebut merupakan implementasi dari salah satu unsur dalam Tridharma Perguruan Tinggi.

Rektor meyakini, prestasi yang dicapai lima dosen IAIN SAS Babel dapat memberikan inspirasi kepada dosen maupun ASN yang lain sehingga menghafal maupun mendalami Al-Qur’an akan menjadi budaya serta dapat melahirkan hafidz dan hafidzah muda di kemudian hari. Dan bagi yang memiliki talenta di bidang Musabaqah Tilawatil Quran diharapkan dapat terus mengasah dan mempersiapkan diri untuk ikut even-even seperti ini dan even lainnya dikemudian hari. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved