Breaking News:

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Resmi Lepas Kontingen PESONA I PTKN

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I melepas secara resmi Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I melepas secara resmi Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang akan berangkat menuju Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jumat (5/8/2022).

Pelepasan berlangsung di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Muh Misdar, M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Seloha, M.A dan Kabag AUK Amir Hamzah, S.E., M.Pd.I para official dan juga peserta. 

Setelah dilakukan secara online pada tanggal 13-14 Juni 2022 lalu, pelaksanaan PESONA I PTKN akan digelar secara offline pada tanggal 08-13 Agustus 2022.

Ketua Panitia Drs. Ika Robiantari, M.Pd.I menyebutkan ada sebanyak 22 cabang perlombaan yang kita ikuti secara daring dan luring, baik seni maupun olahraga yang diikuti sebanyak 17 atlit.

Untuk kegitan luringnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-13 Agustus 2022 di UIN Bandung Cabang lomba yang akan diikuti pada bidang seni antara lain Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Putra, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Putri, Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 10 Juz Putri, Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 30 Juz Putri, Musabaqah Syahril Qur'an (MSQ) Beregu, Pop Lagu Islami, Puitisasi Al-Qur'an, Monolog, Film Pendek, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Dekorasi, Kaligrafi Lukis.

"Sedangkan pada bidang olahraga antara lain Tenis Meja Tunggal Putra, Tenis Meja Tunggal Putri, Catur Klasik Putra, Catur Klasik Putri, Catur Cepat Putra, Catur Cepat Putri, Pencak Silat (Seni) Tunggal Putra, Pencak Silat (Seni) Tunggal Putri, Karate (Seni/Kata) Tunggal Putra, Karate (Seni/Kata) Tunggal Putri, Taekwondo (Poomsae) Tunggal Putra, Bulu Tangkis Tunggal Putra, Bulu Tangkis Ganda Putra, dan Panjat Dinding Lead Putri," kata ika 

Wakil Rektor III Dr.H.Muh Misdar,M.Ag Pada kesempatan ini berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti lomba agar selalu optimis dan memberikan yang terbaik.

“Harapan kami bersama agar ananda sekalian tetap optimis mengikuti perlombaan ini, kami tidak memaksa sekalian untuk mendapatkan juara, namun nilai terbaik dari kami adalah perjuangan dan kerja keras kalian untuk tetap fokus mengikuti perlombaan ini,” ucap Misdar

Rektor IAIN SAS Babel Dr.Irawan,M.S.I dalam arahannya berpesan kepada seluruh peserta untuk tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik dengan tetap menunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Kita upayakan yang terbaik, seterusnya kita serahkan hasilnya kepada Allah Swt," kata Irawan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved