Breaking News:

Pakai Baju Adat, Cara Unik Dimas Tarik Perhatian Pembeli Sekaligus Semarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan

Momentum HUT Ke-77 Kemerdekaan RI turut dimanfaatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pangkalpinang, untuk melakukan promosi.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Istimewa
Penjual Baby Crab OMB di Jalan Merdeka, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sengaja memakai baju adat untuk menarik perhatian pembeli, Jumat (12/8/2022). Cara unik juga sekaligus untuk menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Momentum HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia turut dimanfaatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk melakukan promosi.

Setidaknya demikian yang dilakukan Dimas, pedagang Baby Crab OMG yang membuka lapak dagangan di Jalan Merdeka, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada Jumat (12/8/2022), Dimas dan beberapa rekannya sengaja memakai kostum adat untuk menarik perhatian pembeli.

“Ini merupakan salah satu cara agar dilirik calon pembeli. Kami sengaja memakai kostum ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI,” kata Dimas dikutip dari rilis yang diterima Bangkapos.com, Jumat (12/8/2022).

Bukan sekadar berpenampilan unik, pedagang yang satu ini juga menyajikan jajanan atau kuliner yang bercitarasa lezat dan gurih.

Di sini mereka menjual olahan laut yang diberi nama Baby Crab OMB, yaitu makanan berbahan dasar kepiting.

Kuliner yang satu ini rasanya renyah dan gurih saat disantap. Sebab, kepiting-kepiting berukuran kecil (anak kepiting) ini dimasak dengan cara digoreng secara bertahap menggunakan campuran tepung terigu, susu dan bumbu.

“Sebelum digoreng, kepiting direbus terlebih dahulu dan dibersihkan dari kotoran. Kemudian cangkang dan capit kepiting di pisah (dibuang),” ucapnya.

Setelah melalui dua tahap proses penggorengan, Baby Crab kemudian ditaburi aneka rasa bumbu sesuai keinginan pembeli.

“Olahan Baby Crab di sini ada pilihan rasa original, balado, sapi panggang, pedas manis dan barbeque,” ujarnya.

Salah satu pembeli Baby Crab OMB, Very mengatakan dirinya hampir setiap sore datang ke kedai ini untuk membeli jajanan tersebut.

“Saya langganan beli Baby Crab di sini. Rasanya tuh crispy di mulut, trus ada pilihan rasa. Saya sih suka yang rasa pedas manis,” ucap Very.

Nah, jika Anda penasaran dan ingin mencoba atau mencicipi kuliner yang satu ini silakan datang langsung ke Kedai Baby Crab OMB di Jalan Merdeka, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Kedai ini buka setiap hari Senin-Sabtu dari pukul 15.30 WIB sampai malam. Sementara untuk harga yang ditawarkan mulai Rp20.000-Rp25.000 per porsi. Yuk buruan, jangan sampai kehabisan. (*/Bangkapos.com/M Ismunadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved