Breaking News:

Adv

PT Dok dan Perkapalan Air Kantung-SMKN 1 Simpang Teritip Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Melalui MoU dengan PT DAK, guru-guru dan peserta didik diharapkan mampu menyesuaikan kompetensi yang dimiliki agar mengikuti standar industri.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Novita
Ist
Penandatanganan MOU antara PT Dok dan Perkapalan Air Kantung dengan SMKN 1 Simpang Teritip. 

BANGKA - SMKN 1 Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat dan PT Dok dan Perkapalan Air Kantung (PT DAK) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama dalam rangka Penyelenggaraan Sekolah Binaan untuk Kompetensi Teknik Pengelasan, di halaman SMKN 1 Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, Senin (15/8/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Pejabat dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat, Camat Simpang Teritip, Kapolsek Simpang Teritip, Koramil Simpang Teritip, para kepala SMK di Cabang Dinas Wilayah IV, serta orang tua siswa.

Penandatanganan MOU Kerjasama PT Dok dan Perkapalan Air Kantung Dengan SMKN 1 Simpang Teritip.
Penandatanganan MoU antara PT Dok dan Perkapalan Air Kantung dengan SMKN 1 Simpang Teritip. (Ist)

Kepala SMKN1 Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, Hasdiah, SPdIng dalam sambutannya, mengatakan, bahwa SMKN 1 Simpang Teritip menerima peserta didik pertama pada tahun 2018.

Pertama kali dibuka baru menerima satu kompetensi keahlian, yaitu Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) yang memiliki kompetensi bidang Arsitektur dan Sipil. Pada tahun 2019, pihaknya membuka kembali satu kompetensi yaitu Teknik Pengelasan.

"Alhamdulillah sudah tahun kedua kami meluluskan peserta didik di SMKN1 Simpang Teritip ini," ucap Hasdiah.

Penandatanganan MOU Kerjasama PT Dok dan Perkapalan Air Kantung Dengan SMKN 1 Simpang Teritip.
Penandatanganan MoU antara PT Dok dan Perkapalan Air Kantung dengan SMKN 1 Simpang Teritip. (Ist)

Hasdiah berharap dengan dilaksanakannya Perjanjian Kerjasama dengan PT Dok dan Perkapalan Air Kantung,  guru-guru dan peserta didik mampu untuk menyesuaikan kompetensi yang dimiliki agar mengikuti standar industri.

Kurikulum yang dmiliki ke depannya adalah kurikulum yang berbasis industri, sehingga peserta didik dapat diberikan peluang untuk mengikuti seleksi dan bersaing menjadi tenaga kerja di PT Dok dan Perkapalan Air Kantung.

Para guru serta peserta didik, lanjutnya, dapat melaksanakan praktik kerja lapangan, sehingga kemampuan mereka dapat terus menyesuaikan dengan pergerakan industri pada saat ini.

"Untuk itu, kami mewakili pihak SMKN 1 Simpang Teritip beserta jajaran guru, staf dan komite, mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak industri, dalam hal ini PT Dok dan Perkapalan Air Kantung, yang telah menerima dan memberi ruang kepada anak didik kami dalam melakukan praktik lapangan," kata Hasdiah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Dok dan Perkapalan Air Kantung, Ahmad Dani Virsal, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan mendukung kurikulum yang ada di SMK Negeri 1 Simpang Teritip dalam meningkatkan kompetensi siswa dan guru.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved