Breaking News:

Piala Dunia 2022

Profil Cristiano Ronaldo, Pemain Top Portugal di Piala Dunia 2022 yang Statistiknya Moncer

Profil Cristiano Ronaldo pemain top Portugal di Piala Dunia 2022 yang statistiknya moncer.

Penulis: Widodo | Editor: Teddy Malaka
CARLOS COSTA / AFP
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 babak kualifikasi Eropa antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada 1 September 2021. CARLOS COSTA / AFP (CARLOS COSTA / AFP) 

BANGKAPOS.COM -- Cristiano Ronaldo lahir 5 Februari 1985 adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Inggris, Manchester United, dan juga kapten untuk Timnas Portugal.

Sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Ronaldo memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas Eropa.

Ia sejauh ini memenangkan 32 trofi sepanjang kariernya, termasuk tujuh gelar liga, lima Liga Champions UEFA, satu Kejuaraan Eropa UEFA dan satu Liga Negara UEFA.

Secara luas dianggap sebagai salah satu dari dua pemain terbaik di dunia dan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain.

Cristiano Ronaldo memainkan peran menyerang, paling sering bermain baik sebagai striker atau sebagai pemain sayap.

Dia dikenal karena finishing, kecepatan, dribbling, positioning, passing dan kemampuan crossing.

Dia mampu bermain di kedua sayap juga ditengah, membuatnya menjadi penyerang yang sangat serbaguna.

Melansir Tribunnewswiki.com, Cristiano Ronaldo memegang rekor gol (134) dan umpan gol (42) terbanyak di Liga Champions, gol terbanyak di Kejuaraan Eropa UEFA (14), dan gol internasional terbanyak oleh pemain pria (111).

Ia adalah salah satu dari sedikit pemain yang tercatat telah membuat lebih dari 1.100 penampilan di sepanjang karier profesionalnya, dan mencetak lebih dari 780 gol resmi baik untuk klub dan negara.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved