Breaking News:

Advertorial

Prodi AKuntansi Syariah Gelar Upgrading Foreign Language Skills

Prodi Akuntansi Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam menggelar tutorial peningkatan kemampuan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM - Prodi Akuntansi Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik menggelar tutorial peningkatan kemampuan bahasa Inggris para dosen dengan tema acara “Upgrading Foreign Language Skills For Sharia Accounting Lecture”, Selasa (30/8/2022).

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing terutama bahasa Inggris, agar dapat meningkatkan nilai Toefl para dosen di Prodi Akuntansi Syariah yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk pengajuan Sertifikasi Dosen dan syarat untuk mendapatkan beasiswa doktoral (S3).

“Kegiatan ini harus rutin dilakukan untuk dapat meningkatkan salah satu kapisitas kita sebagai dosen, nantinya output dari kegiatan ini diharapkan rekan rekan dosen mendapatkan nilai Toelf sesuai dengan yang diharapkan. Yang nantinya dapat digunakan lebih lanjut sebagai syarat untuk pengajuan  Beasiswa Doktoral (S3) dan syarat pengajuan Sertifikasi Dosen, lebih lanjut, jika kemampuan kita meningkat, semakin banyak dosen yang berhasil Doktoral dan semakin banyak dosen yang telah tersertifikasi maka hal tersebut akan berdampak baik untuk akreditasi Prodi Akuntansi Syariah,“ kata Rizki, M.Ak Ketua Podi Akuntansi Syariah.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dody Sugiarto, MPd, beliau sehari hari aktif sebagai dosen Tadris Bahasa Inggris di Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, pendiri Babel English Community, dan juga sebagai Ketua Umum APPBIPA Babel (Asosiasi Penggiat dan Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing). 

Kegiatan ini aktif dilaksanakan setiap hari Jumat bertempat di lantai dua Perpustakaan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

Beberapa hal yang dipelajari diantaranya mengenai structure and written expression, reading comprehension, test of written english, listening comprehension. 

Peserta dalam kegiatan ini secara mandiri dengan didampingi mentor mengerjakan soal soal yang telah disediakan serta berdiskusi mengenai tips dan trik untuk dapat menyelesaikan soal dengan mudah dan benar.

Kegiatan ini yang awal mula digagas oleh Prodi Akuntansi Syariah, lebih lanjut dapat diikuti oleh semua dosen di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. 

"Siapa saja di FSEI silahkan ikut, kita belajar bersama, dan Insyaallah ini akan berdampak baik untuk Institusi kita kedepannya,” ujar Rizki, M.Ak.

Penulis : Himmatul Ulyah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved