Breaking News:

Wujud Iphone 14 Bocor Duluan, Tampilkan Layar Punch Hole yang Dapat Bertransisi, Rilis Pekan Depan

Meski hanya menampilkan siluet namun jika dilihat secara detail iPhone 14 mengusung desain baru yaitu menggunakan layar punch...

MacRumors
ilustrasi layar iPhone 14 Pro 

BANGKAPOS.COM -- Desain dan spesifikasi iPhone 14 yang bakal dirilis pekan dapan tepatnya 7 September, dikabarkan sudah mulai bocor ke publik.

Adapun bocornya informasi tersebut diketahui setelah wujud yang diduga iPhone 14 Pro ini diunggah oleh 91Mobiles.

Meski hanya menampilkan siluet namun jika dilihat secara detail iPhone 14 mengusung desain baru yaitu menggunakan layar punch-hole.

Dari foto tersebut terlihat jelas layar ponsel iPhone 14 memiliki dua lubang. Lubang yang berbentuk bulat tampak digunakan untuk menempatkan kamera depan, sedangkan lubang berbentuk pil digunakan Apple untuk menyematkan modul Face ID.

Perubahan ini dilakukan Apple untuk menggantikan desain notch yang telah dipakai sejak peluncuran iPhone X.

Baca juga: Inilah Mobil dan Motor yang Tak Boleh Lagi Beli Pertalite Mulai September 2022, LCGC Amankah?

Baca juga: 65 Nama Kontak WhatsApp Unik untuk Istri yang Lucu dan Kekinian

Baca juga: Satu Rumah di Kota Makkah, Arab Saudi Ini Tak Bisa Dibongkar oleh Alat Berat, Konon Katanya Ada Jin

Baca juga: Pengakuan Hotman Paris, Ditawari Jadi Pengacara Ferdy Sambo Tapi Menolak, Ternyata Ini Alasannya

Baca juga: Dihujat, Kak Seto Akhirnya Buka Suara Alasan Minta Perlindungan untuk Anak Ferdy Sambo

Namun yang unik dari tampilan Punch Hole yaitu ketika layar ponsel dinyalakan atau dimatikan, dimana saat layar dihidupkan Punch hole tersebut akan terlihat dalam satu cutout, akan tetapi saat layar ponsel dalam keadaan mati tombol Punch hole akan bertransisi seolah-olah terlihat terpisah.

Wajah baru iPhone 14. Meski baru akan dirilis pekan depan tepatnya pada 7 September mendatang, namun desain dan spesifikasi dari iPhone 14 sudah mulai bocor ke publik.
Wajah baru iPhone 14. Meski baru akan dirilis pekan depan tepatnya pada 7 September mendatang, namun desain dan spesifikasi dari iPhone 14 sudah mulai bocor ke publik. (9to5mac)

Selain itu dalam bocoran Techradar disebutkan iPhone 14 Pro akan ditenagai oleh chipset A16 Bionic teranyar, sedangkan model non-Pro menggunakan chip jenis A15 atau A16.

Meski menggunakan tenaga chip yang jauh lebih besar, namun dalam peluncurannya nanti iPhone 14 series akan dibenamkan teknologi fast charging 30W, yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu sekitar 1 jam.

Bocoran itu terungkap usai salah satu merk charger yang tidak ingin disebutkan namanya mulai mengirimkan adaptor atau charger iPhone 14 untuk di-review oleh sejumlah media asing.

Dengan disematkannya teknologi ini, nantinya iPhone 14 dapat mengisi daya baterai jauh lebih cepat dari para pendahulunya, seperti iPhone 13 Pro Max yang hanya mampu mendukung pengisian daya cepat 27W.

Beralih pada bagian kamera dalam gawai terbaru besutan Apple, iPhone 14 akan memiliki kamera dengan resolusi empat kali lipat dari gawai Apple sebelumnya, dengan resolusi kamera utama iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max diklaim mencapai 48MP.

Kelebihan itu membuat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dapat melakukan perekaman video 8K lengkap dengan sensor 32MP.

Baca juga: Doa Saat Terlilit Utang hingga Doa Minta Dibukakan Pintu Rezeki, Utang Terbayar Rezeki Melimpah

Baca juga: Doa Saat Terlilit Utang hingga Doa Minta Dibukakan Pintu Rezeki, Utang Terbayar Rezeki Melimpah

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved