Breaking News:

Inilah Daftar Wanita yang Tak Boleh Dinikahi, Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad mengatakan di dalam Islam ada beberapa perempuan yang tak boleh dinikahi di antaranya ibu kandung hingga anak kandung.

Penulis: Evan Saputra CC | Editor: Evan Saputra
Instagram @ustadzabdulsomad_official
Ustaz Abdul Somad 

BANGKAPOS.COM - Inilah Daftar Wanita yang Tak Boleh Dinikahi, Laki-Laki Wajib Tahu, Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Menikahi perempuan ternyata tak bisa semaunya, bagi kamu muslimin ada yang tak boleh dinikahi.

Ustadz Abdul Somad mengatakan di dalam Islam ada beberapa perempuan yang tak boleh dinikahi di antaranya ibu kandung hingga anak kandung.

"Tengok perempuan yang boleh dinikahi, tak boleh menikahi ibu kandung, anak perempuan, saudari perempuan, saudara ayah sadari ayah adik ayah kakak ayah, saudari emak adik emak kakak emak, anak perempuan dari saudara kandung, anak perempuan dari saudari kandung, ibu yang pernah menyusukan kamu, saudara susuan," kata Ustadz Abdul Somad seperti dikutip dari ceramah.uas

Selain itu ada perempuan lain yang tak boleh dinikahi, ialah anak tiri dan adik dan kakak kandung sekaligus.

"Anak tiri tak boleh dinikahi kalau pernah berhubungan dengan emaknya, tapi kalau belum pernah boleh menikahi anak tiri, mengabungkan dua adek beradek kandung nikahi kakaknya nikahi pula adeknya sama-sama hidup tak boleh tapi kalau kakaknya meninggal ganti adeknya, lain dari pada ini boleh dinikahi," Lanjutnya.

Baca juga: Kisah Ustadz Abdul Somad Pucat Saat Diminta Ceramah di Depan Sosok Ini

Baca juga: Orangtua Tak Puasa, Apakah Anak Wajib Menggatinya? Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Sosok Ustadz Abdul Somad

Dilansir dari Wikipedia, Ustaz H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara, atau lebih dikenal dengan Ustaz Abdul Somad lahir 18 Mei 1977 adalah seorang da'i atau penceramah agama Islam dari Indonesia yang terutama berfokus dalam bidang ilmu hadis dan fikih.

Ia juga berprofesi sebagai dosen dan pernah mengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau pada tahun 2009–2019.

Abdul Somad merupakan putra pasangan Bakhtiar dan Rohana. Dari pihak ibu, garis keturunannya bersambung kepada Syekh Abdurrahman atau dijuluki Tuan Syekh Silau Laut I, seorang ulama sufi beraliran Tarekat Syattariyah kelahiran Rao, Batu Bara.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved