Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

81,05 Persen Masyarakat di Bangka Selatan Sudah Divaksin Dosis Dua    

Capaian vaksinasi dosis dua di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mencapai 81,05 persen hingga awal Bulan September 2022.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DKPPKB Bangka Selatan Slamet Wahidin, Senin (12/9/2022). (Bangkapos.com/Adi Saputra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Capaian vaksinasi dosis dua di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mencapai 81,05 persen hingga awal Bulan September 2022.

Pencapaian vaksinasi pada dosis dua diringi  vaksinasi dosis satu maupun dosis tiga, yang memang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan percepatan vaksinasi, bagi masyarakat terutama mengantisipasi adanya penyebaran atau penularan covid-19 khususnya di Bangka Selatan.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DKPPKB), Agus Pranawa melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Bangka Selatan Slamet Wahidin, kepada Bangkapos.com.

"Alhamdulillah capaian vaksinasi kita untuk dosis satu, dua, dan tiga terus kita kejar karena mengantisipasi adanya penularan dan penyebaran Covid-19," kata Slamet saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/9/2022).

"Sedangkan untuk persentase dosis satu sudah mencapai 96,06 persen (149, 864), dosis dua 81,05 persen (126,403) dan dosis tiga 37,94 persen (54,183) hingga awal bulan September ini," terangnya.

DKPPKB Bangka Selatan terus melakukan koordinasi dan kegiatan, vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin.

"Ini semua berkat kerjasama dan kerja kerasa kita semua, karena kalau kami kerja sendiri mungkin capaian kita belum sampai sesuai ditetapkan oleh pemerintah," katanya.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan saat ini pihaknya sedang mengalami kendala, terkait ketersedian stok vaksin yang sudah menipis dan menjadi kendala bagi pihaknya.

"Kalau kendala lain tidak ada, cuma ada beberapa masyarakat yang tidak mau lagi divaksin karena mereka anggap penyakit Covid-19 tidak ada lagi ,masyarakat cukup vaksin satu kali," jelasnya.

"Padahal kan peraturan pemerintah kalau mau berangkat menggunakan transportasi udara atau pesawat, harus sudah vaksin dosis tiga. Terutama tidak perlu lagi untuk swab PCR maupun antigen lagi," ucap Slamet.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Bangka Selatan, yang belum melakukan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga untuk segera vaksin.

"Yo sepradek-sepradek yang belum vaksin segera untuk vaksin, demi untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang banyak. Agar terhindar dari penyebaran atau penularan Covid-19," imbaunya. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved