Breaking News:

Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Gelar Pelatihan KTI, Jangan Takut Menulis

Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Pelatihan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi mahasiswa semester 5 dan 7. Pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 60-an mahasiswa.

Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi serta perwakilan masing-masing organisasi mahasiswa di tingkat fakultas, bertempat. Acara dilaksanakan di Gedung Aula Piaud Fakultas Tarbiyah, Selasa (13/9/2022).

Bertindak selaku narasumber pada kegiatan ini adalah Dr Rada, MPd.I.  Ia juga tercatat sebagai Ketua Program Studi S2 Pendidikan Islam dan Alumni S3 UIN Raden Intan Lampung.

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah menurutnya pengetahuan ini diperlukan bagi setiap mahasiswa. Kemampuan menulis tidak hanya dibutuhkan oleh mahasiswa akhir dalam menggarap skripsi namun setiap mahasiswa sudah seharusnya memiliki skill dalam menulis sebuah karya ilmiah.

Pada akhir acara, ia berpesan kepada mahasiswa untuk sering membaca dan praktik menulis. Ia juga menyampaikan kesediaannya untuk melayani konsultasi penulisan artikel ilmiah untuk jurnal bagi mahasiswa.

Sementara itu Khoirunnisa Umairoh, Ketua Penyelenggara yang mewakili dari Departemen Pendidikan dan Penelitian (Dikti) dalam sambutannya menyatakan bagi para mahasiswa di lingkungan kampus harus memiliki kemampuan menulis KTI dan KTI popular untuk membantu tugas dan pembekalan skripsi dan juga untuk mengkomunikasikan pikirannnya ke dalam sebuah tulisan. 

Karena pemahaman mengenai bagaimana tata cara penulisan karya tulis ilmiah sangatlah penting bagi seorang mahasiswa. “Diharapkan dengan diadakan pelatihan karya tulis ilmiah oleh departemen pendidikan dan penelitian ini para mahasiswa dapat mengetahui kaidah penulisan karya tulis ilmiah yang baik dan benar," katanya.

"Karya tulis ilmiah merupakan kajian penting yang perlu bagi seorang mahasiswa untuk mengimplementasikan dalam tugas akhir skripsi, jadi diharapkan para peserta dapat menyimak informasi yang akan disampaikan pemateri yang akan sangat memiliki kebermanfaatan untuk kita semua,” tambahnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved