Breaking News:

Berita Bangka Barat

Jokowi Bakal Datang Tinjau Pelabuhan Tanjungular Muntok, Begini Persiapan Pemkab Babar

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyebutkan, dua pekan ke depan Presiden Republik Indonesia, Jokowibakal meninjau Pelabuhan Tanjungular

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
ILUSTRASI: Kondisi Pelabuhan Tanjung Ular, Desa Airputih, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (3/7/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Barat (Babar), Bong Ming Ming menyebutkan, dua pekan ke depan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bakal meninjau Pelabuhan Tanjungular di Desa Airputih, Kecamatan Muntok Babar.

Kata dia, kabar kedatangan presiden itu disampaikan oleh Penjabat (PJ) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin beberapa waktu lalu.

"Dikabarkan dari Pak PJ, Pak Jokowi akan datang ke sini untuk meninjau Pelabuhan Tanjungular. Dua minggu lagi direncanakan," kata Bong Ming Ming, usai rapat rencana pengoperasian Pelabuhan Tanjungular di OR I Setda Pemkab Babar, Senin (19/9/2022) .

Setelah mendengar rencana Presiden Republik Indonesia akan meninjau Pelabuhan Tanjungular Muntok, Bong Ming Ming merasa optimis bahwa pelabuhan tersebut akan berfungsi secara maksimal.

Sementara itu, pihaknya sedang mempersiapkan beberapa hal guna menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia satu di antaranya presentasi fungsi dan tujuan dibangunnya pelabuhan Tanjungular tersebut.

"Makanya saya sangat optimis tatkala pak jokowi mengunjungi Pelabuhan Tanjung Ular ini dia punya gambaran besar tentang Pelabuhan Tanjungular," katanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat sendiri, menurut Bong Ming Ming, sudah mulai melakukan persiapan. Untuk persiapan tersebut kemungkinan Pemkab bakal menggandeng PT Timah.

"Persiapan semuanya sudah kita siapkan, saya dimintai pak bupati untuk mempersiapkan beberapa hal mulai dari persentase. Seperti lahan dan berbagai hal untuk menyambut kedatangan beliau. Insyaallah melibatkan PT Timah karena dia adalah BUMN dipihak kita," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)
 

 
 
 

 
 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved